Dikabarkan Bakal Dicaplok BCA, Ini Komentar Resmi Bank Ganesha

Beredar rumor di kalangan pelaku pasar mengenai rencana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi PT Bank Ganesha Tbk.

Dikabarkan Bakal Dicaplok BCA, Ini Komentar Resmi Bank Ganesha
KONTAN/DANIEL PRABOWO

 TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Beredar rumor di kalangan pelaku pasar mengenai rencana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi PT Bank Ganesha Tbk. Menanggapi kabar tersebut, manajemen Bank Ganesha menyampaikan komentar resmi.

"Kami belum tahu terkait rencana BCA tersebut," kata Surjawaty Tatang, Presiden Direktur Bank Ganesha kepada Kontan.co.id, Senin (29/1).

Selain Bank Ganesha, rumornya, beberapa bank kecil lain seperti Bank Harda dan Bank Victoria juga menjadi target akuisisi BCA. Hal ini seiring dengan target BCA mencaplok dua bank kecil berstatus perusahaan terbuka (Tbk) sebelum Juli 2018.

Baca: Permendag No. 28/2017 Diterbitkan, Eksportir Batubara Cemas akan Ganggu Ekspor

Sebagai gambaran, tiga bank kecil yang disebutkan di atas merupakan bank berstatus terbuka.

Sebelumnya, BCA berencana merealisasikan akuisisi dua bank kecil pada tahun ini. Targetnya, proses akuisisi bisa dijalankan pada semester I. Namun, belum ada kejelasan mengenai identitas bank-bank kecil yang tengah dibidik.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya dalam tahap pengumpulan data-data yang dibutuhkan. Rencananya, dua bank kecil tersebut bakal dimerger. Namun, tidak akan dimerger dengan BCA.

Jahja tidak menjelaskan mengenai fokus bisnis dua bank tersebut. Tapi, kemungkinan besar tidak akan menjadi bank digital sebagaimana sempat disebut-sebut tahun lalu.

Adapun untuk kebutuhan akuisisi dan investasi ke anak usaha, BCA mengalokasikan dana sebesar Rp 4,5 triliun.

Baca: IHSG Cetak Rekor Lagi, Sektor Tambang Masih jadi Pendorong Bursa. Menguat 20 Poin

Baca: Bank Sentral Mulai Siapkan Pesaing Bitcoin, Teknologi Mata Uang Digital Mulai Diujicobakan

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved