Lebih Seminggu Diresmikan, Pasar Rakyat Masih Kosong

Sudah lebih satu minggu pasar rakyat diresmikan oleh Bupati Merangin, Al Haris. Namun hingga saat ini pasar tersebut masih belum juga ada

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Sudah lebih satu minggu pasar rakyat diresmikan oleh Bupati Merangin, Al Haris. Namun hingga saat ini pasar tersebut masih belum juga ada aktivitas jual beli.

Padahal saat peresmian beberapa waktu lalu, bupati Al Haris meminta setelah diresmikan pasar rakyat itu bisa langsung beroperasi. Sebab kehadiran pasar tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Saya minta setelah diresmikan, pasar ini segera beroperasi. Dalam waktu dua atau tiga hari pedagang silakan berjualan,” pinta bupati saat itu.

Baca: Wanita Ini Diperas Mantan Pacar Jelang Hari Pernikahannya. Ia Lalu Rekam Aksi Bunuh Diri, Ternyata

Masih belum beroperasinya pasar rakyat yang dibangun dari dana ABPN tersebut disesalkan oleh beberapa masyarakat. Sebab pasar yang berdiri megah tersebut seperti terbangkalai.

“Heran kita padahal sudah lama diresmikan, tapi belum juga ada orang jualan. Ada apa ini,” kata warga, Minggu (28/1).

Terkait hal ini Kepala Diskoperindag Merangin, Junaidi dikonfirmasi membenarkan bahwa pasar rakyat belum beroperasi. Katanya, belum beroperasinya pasar karena ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh pihaknya.

“Ada beberapa hal yang perlu kita buat, yakni kesepakatan para pedagang yang perlu ditandatanggani terlebih dahulu,” katanya.

Sebutnya, terkait dengan penandatanganan kesepakatan tersebut saat ini sedang berjalan. Sehingga dirinya memastikan dalam waktu dekat pasar rakyat tersebut segera beroperasi.

“Dalam beberapa hari kedepan pasar rakyat akan beroperasi,” tegasnya.

Baca: Lima Hari Pascadiresmikan, SPLU Masih Sepi. Warga Mengaku Tak Paham

Baca: Jelang Gerhana Bulan Total 31 Januari, Indonesia Termasuk Wilayah yang Dapat Melihat Fenomena Ini

Pantauan Tribun, pasar rakyat terletak di jalan jalur tiga Kota Bangko tepatnya di eks terminal ini terlihat masih kosong. Belum ada seorangpun pedagang yang berjualan dibangun tersebut.

Sementara di luar pasar, tepatnya di luar halaman pasar terlihat beberapa gerobak pedagang berjualan. Sementara tepat di sisi kanan pasar aktivitas terlihat pada malam hari karena, terdapat pasar malam.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved