RSUD Raden Mattaher Incar Dana CSR, Kembangkan Sarana Prasarana

Selain itu, dia mengatakan berupaya mencari bantuan pada perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan dana CSR.

RSUD Raden Mattaher Incar Dana CSR, Kembangkan Sarana Prasarana
Tribun Jambi
RSUD Raden Mattaher 

RSUD Raden Mattaher Incar Dana CSR, Kembangkan Sarana Prasarana

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - RSUD Raden Mattaher Jambi terus melakukan peningkatan pelayanan guna memberikan fasilitas dan jaminan mutu kesehatan bagi masyarakat.

Kabag Humas RSUD Raden Mattaher Jambi, Zulkifli, mengatakan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan fasilitas dan sarana .

"Kita upayakan dari dana yang ada, kita gunakan untuk meningkatkan pelayanan," ujarnya Kamis (25/1).

Selain itu, dia mengatakan berupaya mencari bantuan pada perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan dana CSR.

"Selain dana dari pusat atau provinsi, kita juga lagi upayakan untuk dapat bantuan dana atau bentuk lainnya, pada perusahaan yang mengeluarkan dana CSR," jelasnya.

Saat ini, RSUD Mattaher dalam pelayanan ambulans telah memiliki lima unit mobil dan tiga unit mobil jenasah.

"Kita semaksimal mungkin menggunakan unit mobil yang ada. Kita juga lakukan perbaikan ketika mobil ada kendala atau kerusakan. Selain itu kita juga ada kerjasama dengan pihak ketiga dalam memenuhi pelayanan mobil jenazah,"tuturnya.

Selain itu, dia menjelaskan dengan pegawai yang ada saat ini, terutama di bagian perawat dan dokter, pihaknya berharap akan terpenuhi.

"Seperti perawat mungkin bisa jadi akan kita tambah, untuk dokter terutama spesialis kita lagi penjajakan untuk cari dokter spesialis,"ungkapnya.

Dengan dokter yang ada saat ini, telah memenuhi syarat minimal untuk sebuah rumah sakit. "Syarat minimal untuk dokter kita sudah penuhi, tapi tetap kita akan upayakan untuk penambahan. Ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat (pasien)," ungkapnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan dokter bedah digestik belum didapatkan lagi. "Selain itu, dokter toraks juga kita belum punya. Masih kita cari," jelasnya Rabu (17/1).

Zakaria menyebutkan jumlah dokter di RSUD Raden Mattaher ada 76 orang. Dokter umum ada 45 orang. Sisanya, tenaga medis lain.

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved