Antisipasi Lonjakan Panen Lele, Ini Strategi Komunitas Kebon Warriors

Sistem resilkulasi pada lele dapat membuat jumlah produksi lele mencapai 5.000 ekor sekali panen dalam satu kolam. Hal ini tentu

Antisipasi Lonjakan Panen Lele, Ini Strategi Komunitas Kebon Warriors
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sistem resilkulasi pada lele dapat membuat jumlah produksi lele mencapai 5.000 ekor sekali panen dalam satu kolam. Hal ini tentu akan membuat lonjakan jumlah lele saat panen tiba.

Mengenai hal itu komunitas kebon warriors telah memikirkan langkah kedepan saat musim penen lele ini tiba.

“Kami juga sudah memikirkan jika terjadi banyaknya lele. Komunitas ini juga tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. Nanti juga akan membuat website panen.com yang akan mengirimkan ke daerah yang butuh suplier seperti Batam yang mendapatkan lele dari Malaysia. Artinya kita bisa punya peluang besar untuk memasarkan di sana.  Peluang pasar diluar negeri juga besar tentu akan mengirim dalam bentuk filet,” ungkap ketua Kebon Warriors, Abriansyah.

Baca: Beli Mobil Mainan di Situs Ini, Pendamping Desa di Pamenang Merangin Tertipu

Ia pun mengatakan hasil dari penen lele ini tidak semuanya harus dipasarkan. Bisa saja ada bisnis turunannya misalnya abon lele, kripik lele, bahkan ada yang mencoba pempek lele. Hal ini tentu bisa menjadi peluang usaha lagi.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved