Mau Umrah, Coba Cek di Aplikasi "Umroh Cerdas" Supaya Tidak Tertipu

"Saya berharap aplikasi ini bisa membantu masyarakat dan meminimalisir peristiwa yang merugikan semua pihak, khususnya umrah,"

Mau Umrah, Coba Cek di Aplikasi
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Persyaratan pengajuan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM - Kebutuhan di zaman millenial terkati aplikasi. Itu bukan hanya di forum jual-beli, juga di forum keagamaan penting untuk pengetahuan.

Dengan banyaknya kasus jemaah umrah yang tertipu, Kementerian Agama meminta jemaah mengecek kredibilitas travel yang dipakai, melalui aplikasi sistem android Umroh Cerdas. Itu disampaikan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, M Thoif, Kamis (11/1) siang.

Aplikasi itu diluncurkan untuk mencegah masyarakat terjebak dengan agen travel nakal. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa lebih mudah mengetahui travel mana saja yang ada izinnya. Kontennya juga terkait doa - doa umroh, juga sarana pengaduan terkait umrah

"Saya berharap aplikasi ini bisa membantu masyarakat dan meminimalisir peristiwa yang merugikan semua pihak, khususnya umrah," ujar Thoif

Cara menggunakannya mudah. Cukup download aplikasi di playstore untuk android, app store untuk ios. Setelah di download tinggal masukan nomor porsi, terus muncul estimasi tahun berapa kita berangkat.

Aplikasi itu, kata M Thoif, merupakan monitoring penyelenggaraan perjalanan umrah di Tanah Air, dan menjadi media edukasi pelayanan publik.

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved