Breaking News:

Anggaran di Dinas Kesehatan Muarojambi Terancam Dipangkas, Ini Penyebabnya

Anggaran tersebut kemudian akan dibagi lagi untuk tiga rumah sakit, serta 22 Puskesmas di Kabupaten Muarojambi

Penulis: Zulkipli | Editor: bandot
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Kantor Dinas Kesehatan Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sejumlah kegiatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi terancam dipangkas.

Sebab, anggaran untuk Dinas Kesehatan pada APBD tahun 2018 ini, lebih kecil dibandingkan tahun 2017 lalu.

Setelah disahkanya RAPBD tahun 2018 oleh DPRD Kabupaten Muarojambi dan dievaluasi oleh Pihak Pemerintah Provinsi Jambi, beberapa waktu, Diketahui hasilnya, anggaran pada Dinas Kesehatan Muarojambi menurun.

Pada APBD 2017 lalu, alokasi anggaran untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi dari APBD berkisar 25 Miliar, sementara pada APBD tahun 2018 ini turun menjadi Rp 20 Miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Zainal Abidin, mengatakan, Alokasi anggaran untuk dinas yang ia pimpin dari APBD Turun, padahal di RAPBD tahun 2018 ini pihaknya juga mengajukan sebesar 25 Miliar.

"Kalau Dari APBD kita menurun, dulu sekitar 25 M, kalau sekarang hanya berkisar 20 M, kalau ditotal dengan DAK berkisar 60 Miliar," Kata Zainal, kepada TRIBUNJAMBI.COM, senin (8/1).

Lanjut Zainal, Anggaran tersebut kemudian akan dibagi lagi untuk tiga rumah sakit, serta 22 Puskesmas di Kabupaten Muarojambi , dan untuk kegiatan di Dinas Kesehatan sendiri.

Dengan Kondisi demikian, menurutnya sejumlah kegiatan pada Dinas Kesehatan akan dikurangi Volumenya menyesuaikan dengan kondisi anggaran.

"Jadi RKA kami godok lagi, menyesuaikan dengan anggaran yang ada, akibat perubahan ini. Dan mau dak mau, mungkin kegiatan yang dulu Volumenya sekian, kita kurangi," Kata Zainal.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved