KPK OTT di Jambi

Zumi Zola Keluar dari Gedung KPK Pakai Sandal Jepit

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli keluar dari Gedung Merah Putih KPK. Namun Zumi Zola yang mengenakan batik hijau keluar menggunakan sandal jepit.

Zumi Zola Keluar dari Gedung KPK Pakai Sandal Jepit
Gubernur Jambi Zumi Zola saat akan memasuki Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli keluar dari Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) pukul 12.00.

Namun Zumi Zola yang mengenakan batik hijau keluar menggunakan sandal jepit.

Ternyata dia izin sebentar untuk menjalankan salat jumat di tengah pemeriksaan yang dijalaninya oleh KPK sejak pukul 10.00.

Sambil tersenyum, Zumi Zola mengatakan masih akan kembali untuk menjalani pemeriksaan.

“Nanti saya kembali lagi, mau salat Jumat dulu,” ujar Zumi Zola kepada awak media.

Mantan aktor ini diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Asisten Daerah III Pemprov Jambi, Saifuddin dalam kasus dugaan suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2018.

Selain Zumi Zola KPK hari ini juga memanggil Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Jambi Zoerman Manap serta pihak swasta Ali Tonang.

Sementara Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sudah diperiksa Kamis (4/1/2018) kemarin.

Dalam kasus ini KPK menetapkan empat tersangka yaitu anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Jambi Arvan, dan Saifuddin.

KPK mengendus adanya uang “ketok palu” sebesar Rp 4,7 miliar sebagai kesepakatan antara Pemprov Jambi untuk meminta DPRD Jambi hadir dalam pembahasan RPABD tahun 2018. (*)

Editor: suang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved