Jalan Desa Danau Kedap, Mudung Darat, Dan Desa Bakung Tahun Ini Akan Dibangun

Pemerintah Kabupaten Murojambi yang dipimpin Ibu Bupati Masnah Busroh, pada awal tahun ini akan fokus menutaskan pembangunan

Jalan Desa Danau Kedap, Mudung Darat, Dan Desa Bakung Tahun Ini Akan Dibangun
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Ilustrasi jalan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Murojambi yang dipimpin Ibu Bupati Masnah Busroh, pada awal tahun ini akan fokus menutaskan pembangunan Infrasuktrur jalan di Kabupaten Muarojambi.

Diantaranya, sepajang jalan Desa Mudung darat dan Desa Bakung Darat Kecamatan Marosebo Muarojambi. Kurang lebih dua kilo meter jalan ini akan diperbaiki. Bahkan Jalan Desa Danau Kedap Kecamatan Marosebo yang merupukan akses langsung menuju ke Seberang Kota Jambi akan diperbaiki kurang lebih 1 kilo meter. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro, beberapa waktu lalu. Dengan program Muarojambi Tuntas, Bupati akan mengenjot pembangun di 2018 ini salah satunya pembangunan jalan. Diantarnya jalan di tiga wilayah tersebut. 

Baca: Untuk Efisiensi, Dua Dinas Dilebur. Penggabungan Dinsos dan DP3A Batal

"Jalan desa Bakung, Mudung dan Danau Kedap tahun ini, akan dierbaiki," kata Masnah tidak lama ini.

Selain itu, Bupati juga menambahkan, perbaikan jalan untuk di tahun 2018 sudah dianggrkan, begitu juga jalan di tiga daerah tadi.

"Tahun sudah dianggarkan untuk perbaikan jalanya, termasuk jalan Desa Bakung, Mudung dan Desa Danau Kedap," pungkasnya.

Sebelumnya, jalan Desa Mudung Darat menuju Desa Bakung mengalami rusak parah. Bahkan sejak dibangun pada tahun 2007 silam hingga saat ini belum pernah mendapt perbaikan. Kondisi jalan tersebut banyak terdapat lobang yang dalam, bukan hanya lobang, saat hujan deras jalan tersebut bisa menjadi kolam ikan.

Sedangkan kondisi jalan Desa Danau Kedap kalau dipersentasekan, rusak 100 persen, hampir semua ruas jalan banyak terdapat lobang. 

Kepala Desa Danau Kedap Iskandar, kepada Tribunjambi mengatakan, jalan tersebut milik Pemerintah Kabupaten Muarojambi jadi ia tidak bisa berbuat banyak.

"Karena jalan ini SK Pemkab, saya tak bisa untuk memperbaiki dengan DD dan ADD," kata Iskandar.

Baca: 52 Tim Bakal Adu Kecepatan pada Lomba Perahu Naga di Sungai Batanghari

Baca: Pedagang Bisa Berjualan Mulai Pukul 01.00 Hingga Batas yang Belum Ditentukan

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved