Banyak Bidan di Kabupaten Merangin Ingin Pindah

Semua desa yang ada di Kabupaten Merangin, kini telah terdapat bidan desanya. Namun ternyata

TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Ilustrasi. Bidan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Semua desa yang ada di Kabupaten Merangin, kini telah terdapat bidan desanya. Namun ternyata mereka yang tidak betah dan ingin pindah lokasi tugas.

Hal ini diakui oleh kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin, Solahudin ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

“Semua desa di Merangin telah ada bidannya. Bahkan ada desa yang lebih dari satu orang bidannya,” kata Solahudin seraya menyebutkan, status mereka ada yang PNS dan juga kontrak.

Secara aturan katanya, bidan yang status PNS tidak boleh mengajukan pindah jika belum lima tahun masa tugasnya. Meski begitu sebutnya, banyak bidan yang mengusulkan ingin pindah.

“Kalau yang mengusulkan ingin pindah dengan meminta rekomendasi dari kita cukup banyak. Tapi kita tidak bisa begitu saja memberikan,” ungkapnya.

Berbagai alasan para bidan ingin pindah tempat tugas. Mulai dari sudah tidak nyaman, sampai mengaku telah lama di tempat ia ditugaskan.

“Kalau alasan macam-macam. Tapi kalau kita menempatkan mereka sesuai yang dibutuhkan,” jelasnya.

Disinggung dengan isu banyak bidan dipindahtugaskan dan disesalkan oleh masyarakat. Solahudin mengatakan, bahwa pihaknya tidak bisa begitu saja memindahkan para bidan.

“Apa lagi bidan yang PNS itu bukan tugas kita memindahkan mereka, kalau mereka pindah kita hanya mengeluarkan rekomedasi. Sementara untuk pindahnya itu di BKD,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved