Pilkada Kerinci

Pilkada Kerinci - PKB Sebut Akan Berkoalisi dengan Gerindra Usung Zainal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci telah mengumumkan agar masing-masing bakal calon bupati/wakil bupati

Pilkada Kerinci - PKB Sebut Akan Berkoalisi dengan Gerindra Usung Zainal
ist
Zainal Abidin

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci telah mengumumkan agar masing-masing bakal calon bupati/wakil bupati mendaftar ke KPU. Sesuai jadwal dimulai pada 8-10 Januari 2018. Namun sampai saat ini terdapat beberapa Partai Politik (Parpol) yang belum mengeluarkan rekomendasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kerinci. Di antaranya partai Golkar yang memiliki 5 kursi di parlemen, partai Gerindra 5 kursi, PKB 2 kursi, PBB 1 kursi dan partai Hanura 1 kursi.

Sejumlah Parpol tersebut akan mengeluarkan rekomendasi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kerinci dalam beberapa hari kedepan.

Ketua DPC PKB Kerinci, Zamri memastikan PKB akan mengeluarkan rekomendasi untuk Zainal Abidin sebagai calon bupati Kerinci. Rekomendasi akan dikeluarkan dalam dua hari ini. Bahkan Zamri menyebutkan sudah ada calon wakil bupati yang akan mendampingi Zainal Abidin pada Pilkada Kerinci 2018. "Kalau dukungan PKB dengan pak Zainal, calon wakil juga sudah ada, siapa orangnya tanya dengan Zainal langsung. Pokok uhang depati tujuh," ucapnya dihubungi Tribun, Rabu (2/1).

Baca: Sebelum Tewas di Tangan Mantan Kekasihnya, Siswi Cantik Ini Sempat Lakukan Hal Ini Bersama

Dia mengatakan dalam waktu dekat PKB segera keluarkan rekomendasi. "PKB mungkin besok akan keluar rekomendasi, kalau Ketum ada di Jakarta mungkin bisa keluar hari ini atau besok," katanya

Ditanya dengan partai apa PKB akan berkoalisi, Zamri mengatakan besar kemungkinan dengan partai Gerindra. "Untuk koalisi kemungkinan besar dengan Gerindra. Sangat besar peluangnya. Kebetulan pak Sekjen Gerindra baru balek dari umrah. Mungkin dalam beberapa hari ini keluar itu (rekomendasi)," jelasnya.

Secara terpisah Ketua Partai Gerindra Kerinci, H Amrudin mengatakan untuk rekomendasi dukungan Gerindra di Pilkada Kerinci akan keluar dalam waktu dekat. Namun dia belum mengetahui siapa yang akan direkomendasikan.

"Masih nunggu dari DPP juga rekomendasi dalam dua atau tiga hari ini. Jadi arah dukungan kito kimak bae keluar nanti. Kalau peluang tergantung DPP, peluang ado Pak Monadi, Pak Zainal, pak Tafyani," jelasnya

Demikian juga dengan koalisi, H Amir mengatakan belum mengetahuinya dan masih menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra.

"Koalisi juga tergantung DPP juga. ada juga peluang ke Monadi, tapi bisa saja berubah kita lihat DPP juga karena sistem kita komando DPP," jelasnya.

Baca: Suami Paksa Istri Hubungan Seks Dengan Bos Demi Anak, Saat Bayi Lahir Dia Kaget Tahu yang Sebenarnya

Baca: Soal Cinta, Bermodal Parang dan Pisau Dua Pemuda Terlibat Duel Maut. Satu Tewas! Begini Kejadiannya

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved