Empat Rumah Tertimbun Longsor Kayu Aro

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Hujan lebat sejak sore Jumat (29/12) di Kabupaten Kerinci hingga nenyebabkan

Empat Rumah Tertimbun Longsor Kayu Aro
ist
Longsor di Birun, perbatasan Merangin-Kerinci yang terjadi sejak Kamis (12/11) 

Laporan waratwan Tribun dede

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Hujan lebat sejak sore Jumat (29/12) di Kabupaten Kerinci hingga nenyebabkan terjadinya bencana longsor. Informasi yang diperoleh empat ruma di desa Bedeng Dua kecamatan Kayu aro barat tertimbun longsor.

"Diimbau kepada masyarakat di sekitar bukit dan yang pinggir sungai untuk waspada, telah terjadi longsor sore tadi jam 6 sore tadi. Empat rumah rusak,  3 rumah rusak ringan alhamdulillah warganya selamat," ujar Amrizal warga setempat.

Bencana longsor ini terjadi akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Kerinci dan sekitarnya Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB

Reno seorang anggota DPRD Kerinci dari Kayu aro menambahkan ada lima titik longsor di Kayu Aro, atas peristiwa longsor ini tidak ada korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, kita minta kepada Pemkab Kerinci untuk turun langsung melihat rumah warga yang menjadi korban longsor," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus, membenarkan adanya bencana longsor yang terjadi di desa Bedeng Dua, Kecamatan Kayu Aro Barat. "Iya, ada longsor di Bedeng Dua tadi sore, kita baru mendapatkan laporan dari Kades jam 20.00 WIB, mendapatkan laporan kita langsung menurunkan anggota ke TKP, " ujar Kaban BPBD Kerinci, Darifus.

"Ada empat rumah yang mengalami rusak berat dan tiga mengalami rusak sedang, karena dihantam material longsor," jelasnya.

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Bupati Kerinci dan Dinas Sosial terkait bantuan yang akan diberikan kepada warga yang rumahnya menjadi korban longsor.  (*)

Penulis: hendri dede
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved