Tak Terjamah Pembangunan, Tokoh Masyarakat Kecamatan Elar Kirim Surat untuk Presiden Jokowi

Sebanyak 15 tokoh masyarakat Kecamatan Elar dan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Kamis (14/12/2017),

Tak Terjamah Pembangunan, Tokoh Masyarakat Kecamatan Elar Kirim Surat untuk Presiden Jokowi
ist/facebook
ilustrasi jalan rusak parah 

TRIBUNJAMBI.COM, BORONG - Sebanyak 15 tokoh masyarakat Kecamatan Elar dan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Kamis (14/12/2017), membuat surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Isi surat terbuka itu membahas masalah akses jalan raya ke dua kecamatan itu yang rusak parah dan tak pernah diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Ke-15 tokoh masyarakat itu meminta Presiden Joko Widodo agar mengubah status jalan ke kedua kecamatan itu menjadi jalan negara.

Berikut ini isi surat dari para tokoh masyarakat itu yang diterima Kompas.com, Kamis (14/12/2017):

Baca: Penyanyi Dangdut Terhits, Rupanya Bukan Via Vallen atau Ayu Ting Ting Tapi Nella Kharisma

Kepada

Yth. Bapak Presiden RI Joko Widodo,

Bapak Presiden terkasih, inilah gambar buram wajah pertiwi (tepatnya di Wukir, Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Propinsi NTT), yang sedang Bapak Presiden tata dan tingkatkan (Foto). Di belahan pulau Flores, tanah FLOBAMORA yang bagian baratnya terkenal dengan binatang purba KOMODO, dengan pulau-pulau kecil nan indah permai, ternyata menyimpan tragedi, yang sudah berpuluhan tahun didiamkan, dan buruknya oleh masyarakat diterima sebagai kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Baca: Geger Temuan Hiu Tertua di Perairan Es Arktik! Diduga Ia Sudah Ada Sejak 1505 alias 512 tahun

Nama Wukir atau Kecamatan Elar dan Elar Selatan mungkin tidak masuk dalam pengetahuan Bapak sebagai wilayah yang ada di NKRI, yang menjunjung tinggi Pancasila und UUD 1945, dan atau sebagai daerah terbelakang yang terbentang di bumi Congkasae (sapaan akrab untuk tanah Manggarai). Mungkin juga Wukir dan daerah sekitarnya ini tidak masuk dalam bagian proses percepatan pembangunan yang menggunakan APBN seperti yang Bapak canangkan untuk PAPUA dan daerah lain Indonesia kita tercinta. Wukir dan Manggarai Timur pada umumnya mungkin juga tidak termasuk daerah potensial yang layak dikembangkan baik infrastruktur maupun manusianya. Tapi sebagai satu bagian INDONESIA, Wukir dan daerah sekitarnya yang berada di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, dan di bawah tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur, SELAYAKNYA langsung berada di bawah PERINTAH Bapak PRESIDEN.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved