Breaking News:

Anda Suka Minum Kopi? Penelitian Terbaru Ini Membuat Anda Bangga!

TRIBUNJAMBI.COM- Berita gembira bagi Anda yang gemar minum kopi. Jika selama ini kopi sering dikaitkan

Editor: ridwan
says.com
menikamti waktu dengan minum kopi 

TRIBUNJAMBI.COM- Berita gembira bagi Anda yang gemar minum kopi. Jika selama ini kopi sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, sebuah studi baru justru menunjukkan bahwa kopi dapat mengurangi risiko kematian dini.

Pengurangan risiko itu berdampak lebih signifikan pada orang dengan usia 45 tahun. Hal itu menunjukkan mungkin lebih bermanfaat untuk mengkonsumsi kopi seiring bertambahnya usia.

Temuan ini menguatkan hasil studi lainnya, yang menemukan bahwa peminum kopi cenderung hidup lebih lama , terlepas dari apakah mereka mengonsumsi kopi biasa atau kopi tanpa kafein.

Kopi juga telah terbukti mengurangi risiko banyak penyakit, termasuk diabetes tipe 2, penyakit hati, kanker kolorektal, Alzheimer dan kanker kulit.

Joe DeRupo, juru bicara National Coffe Association mengatakan bahwa kopi mengandung antioksidan.

Joe meneruskan, "banyak antioksidan alami yang ditemukan di biji kopi, sementara yang lainnya muncul selama proses pemanggangan.

Senyawa inilah yang dikaitkan sains dengan efek positif dalam mengurangi risiko beberapa penyakit"

Dilansir dari cnn.com, V. Wendy Setiawan, salah satu penulis dalam studi terbaru ini sekalogus seorang profesor di Fakultas Kedokteran Keck California, menjelaskan beberapa manfaat kopi.

Senyawa dalam kopi mempengaruhi sensitivitas insulin, fungsi hati, dan mengobati peradangan kronis dengan baik.

Ini berarti, ornag yang rutin mengonsumsi kopi dengan dosis tepat akan mengurangi risiko menderita berbagai penyakit itu dan tubuhnya lebih sehat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved