Bekraf Arahkan Pelaku Usaha Buat Asosiasi, Agar Mudah Membuat Portal Online

Sebanyak 100 pelaku usaha kreatif mengikuti pembinaan pengembangan citra brand produk kreatif yang diadakan oleh bekraf.

Bekraf Arahkan Pelaku Usaha Buat Asosiasi, Agar Mudah Membuat Portal Online
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 100 pelaku usaha kreatif mengikuti pembinaan pengembangan citra brand produk kreatif yang diadakan oleh bekraf. Acara berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (13/12). 

Ada 16 subsektor ekonomi kreatif yang berkembang di Jambi diantaranya kriya, kuliner, fashion dalam hal ini batik Jambi.

Terkait Mengenai banyaknya pelaku usaha kreatif di Jambi, Staf Pelaksana Deputi Pemasaran Bekraf, Islamuddin mengatakan pihaknya akan mengarahkan pelaku usaha untuk buat asosiasi yang ada badan hukumnya.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

"Sehingga jika sudah ada asosiasi akan mudah untuk membuat portal online. Karena sesuatu yang dilakukan bersama akan lebih mudah. Selain itu jika ingin membuat acara nanti akan dibantu misalnya pameran," jelasnya.

Saat ini menurutnya kemanualan menjadi keunikan di suatu daerah karena buatan pabrik nilai jualnya lebih rendah dibanding hand made.

13122017_bekraf
(TRIBUN JAMBI/NURLAILIS)

"Bimtek dilaksanakan agar dimanfaatkan, buatlah asosiasi dari asosiasi ini akan bisa buat even mandiri jadi tidak tergantung lagi dengan pemerintah. Jangan melawan teknologi, manfaatkan semaksimal mungkin untuk pemasaran," imbaunya.

Dalam acara ini hadir Ketua komisi I DPR RI, Abdul haris, pimpinan komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra, Deputi Pemasaran Bekraf, Josua Simanjuntak.

Baca: 3 Fakta yang Menguatkan Dugaan Ayu Ting Ting Mabuk di Gathering Pesbukers

Baca: Pemadaman Listrik di Muara Tebo, Ini Penjelasan Pihak PLN

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved