Terima Beras Raskin Tak Layak? Bulog Siap Mengganti

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beras miskin (Raskin) tak perlu khawatir akan kualitas beras yang diterima. Sebab pihak Bulog Sub Divre

Terima Beras Raskin Tak Layak? Bulog Siap Mengganti
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beras miskin (Raskin) tak perlu khawatir akan kualitas beras yang diterima. Sebab pihak Bulog Sub Divre Sarko siap mengganti jika beras yang diterima KPM tidak layak konsumsi.

Hal itu disampaikan oleh kepala Bulog Sub Divre Sarko, Bambang Trihatmoko ditemui, Selasa (12/12).

“Jika raskin yang kita berikan tidak layak konsumsi KPM bisa melaporkannya dan itu akan langsung kita ganti,” kata Bambang.

Diungkapkannya, beberapa waktu hal itu pernah terjadi di Merangin, raskin yang diterima tidak layak konsumsi. Oleh pihaknya beras tersebut langsung diganti dengan beras yang lebih baik.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

“Waktu itu ada KPM yang komplain beras yang mereka terima rusak. Setelah kita cek ternyata memang benar, kerusakan disebabkan karena lembab dan itu langsung kita ganti,” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, raskin yang diberikan kepada masyarakat sudah sangat bagus. Sudah tidak ditemukan lagi ada beras yang tidak layak konsumsi lagi.

“Sekarang sudah bagus, tidak kita temukan ada yang rusak. Tapi jika ada masyarakat yang menerima rusak silakan laporkan kepada kita,” ungkapkanya.

Lebih jauh katanya, di wilayah Sarko 2017 terdapat 31.462 KPM penerima raskin. Masing-masing KPM mendapat jatah raskin sebanyak 15 kg/bulan.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved