Makam Jasmo, Jasad yang Ditemukan di Kebun Sawit Margo Tabir Akhirnya Dibongkar untuk Diautopsi

Tim gabungan dari kedokteran Forensik Polda Jambi dan Polres Merangin melakukan autopsi terhadap jenazah Jasmo (81) warga

Makam Jasmo, Jasad yang Ditemukan di Kebun Sawit Margo Tabir Akhirnya Dibongkar untuk Diautopsi
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Proses pembongkaran makam Jasmo untuk diautopsi di Kec. Margo Tabir Kab. Merangin, Selasa (12/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Tim gabungan dari kedokteran Forensik Polda Jambi dan Polres Merangin melakukan autopsi terhadap jenazah Jasmo (81) warga Desa Sido Harjo, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin yang ditemukan meninggal di kebun sawit beberapa waktu lalu.

Proses autopsi dilaksanakan di tempat pemakaman umum desa Sido Harjo, diawali dengan pembongkaran makam, Selasa (12/12). Pemeriksaan forensik ini untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, autopsi dilakukan untuk mengetahui apakah ada kekerasan terhadap korban.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

“Ya, hari ini kita melakukan autopsi terhadap korban. Ini untuk mengetahui kematian korban apakah ada unsur kekerasan atau tidak,” sebutnya.

Katanya, sebelum melakukan autopsi pihaknya terlebih dahulu telah meminta persetujuan dari pihak keluarga. Selain melakukan autopsi pihaknya juga meminta keterangan saksi-saksi seperti keluarga dan warga yang pertama menemukan korban.

“Untuk hasilnya kita masih menunggu dari dokter forensik,” ungkapnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, warga Sido Harjo, Kecamatan Tabir Lintas dihebohkan dengan penumuan mayat di kebun sawit milik warga. Mayat tersebut diketahui merupakan warga setempat yang bernama Jasmo laki-laki berusia 81 tahun.

Saat itu mayat korban yang sebagian telah menjadi kerangka ditemukan oleh Suparni (35). Saat itu saksi sedang membersihkan kebun sawit milik Sutarno warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Margo Tabir. Setelah melihat adanya mayat saat itu, Saksi langsung melaporkan kepada warga dan pihak kepolisian.

Baca: Warga Muarojambi Masih Keluhkan Gas Elpiji 3 Kg Mahal dan Langka

Baca: Terima Beras Raskin Tak Layak? Bulog Siap Mengganti

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved