Banjir di Jambi

Banjir Genangi Pemukiman Warga Pulau Kayu Aro, Rumah Mislinah Terendam Hingga di Atas Mata Kaki

Luapan air banjir Sungai Batanghari mulai merendam pemukiman warga di desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Banjir Genangi Pemukiman Warga Pulau Kayu Aro, Rumah Mislinah Terendam Hingga di Atas Mata Kaki
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Meluapnya air Sungai Batang Hari akibatkan pemukiman warga di Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi saat ini terendam banjir. Pantauan Sabtu (2/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Luapan air banjir Sungai Batanghari mulai merendam pemukiman warga di desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Bahkan, luapan air tersebut sudah merendam satu rumah warga di desa tersebut.

Mislinah, warga RT 01 Desa Pulau Kayu Aro, yang rumahnya terendam air banjir menyebutkan, air mulai masuk ke dalam rumahnya tersebut setinggi di atas mata kaki. sejak dua hari yang lalu.

"Sudah dua hari airnya masuk ke dalam rumah, sepertinya airnya bertahan dan kemungkinan malah mungkin akan bertambah besar," kata Mislinah kepada TRIBUNJAMBI.COM, Sabtu (2/12).

Dengan kondisi tersebut Mislinah dan keluarga terpaksa harus mengevakuasi barang-barangnya di dalam rumah agar tidak rusak terendam air.

"Barang-barang yang rawan rusak kami tarok di tempat yang agak tinggi, agar tidak terendam air. Seperti sofa dan lemari, kami angkatlah biar tidak rusak," ujarnya.

Selain itu, Mislinah juga menyebutkan, ia dan keluarganya tetap menempati rumahnya meskipun air telah menggenanginya.

"Kami tetaplah tidur di sini, tidak mengungsi ke rumah keluarga, kami berharap ada perhatian pemerintah dengan kondisi kami ini," tuturnya. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved