Banyak Putra Merangin Ingin Menjadi Polisi Kandas di Tengah Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya

Bupati Merangin, Al Haris (29/11), menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) Program pembinaan dan pelatihan

Banyak Putra Merangin Ingin Menjadi Polisi Kandas di Tengah Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

 TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Bupati Merangin, Al Haris  (29/11), menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) Program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah, antara Pemkab dengan Polres Merangin.

Penandatangan MoU yang berlangsung di Aula Mapolres Merangin tersebut, disaksikan Kepala Dikbud Merangin dan Kepala Dispora Merangin serta dihadiri  para kepala sekolah, puluhan pelajar dan Perwira Polri Polres Merangin.

“Banyak anak-anak kita di Merangin ingin menjadi anggota Polisi, tapi sayang banyak yang kandas di tengah jalan, karena cara mereka yang salah. Karena sebelum tes mereka sudah beranggapan uang bisa meloloskannya,” ujar Bupati.

Anak-anak lanjut bupati, banyak kurang percaya diri dengan kemampuannya. Mereka beranggapan bisa main jalan pintas, dengan mamberikan sejumlah uang kepada oknum yang mengaku bisa meloloskan seleksi tersebut.

Bupati minta kepada anak-anak Merangin yang tertarik menjadi anggota Polisi, agar menyiapkan diri dengan sematang mungkin dan jangan berpikir bisa lewat jalan pintas dengan memberikan sejumlah uang.

“Melalui MoU ini semoga anak-anak kita bisa lebih siap dan percaya diri dalam mengikuti tes masuk anggota Polisi. Sehingga mereka bisa lulus menjadi anggota Polri yang benar-benar siap dan jujur,” harap Bupati.

Bupati sangat mengapresiasi MoU tersebut. Bahkan kedepannya bupati akan membuat galeri Kepolisian di Mapolres Merangin. Galeri itu bisa berfungsi sebagai upaya pedekatan para pelajar untuk lebih mengenal profesi Polisi.

Dengan adanya Galeri Kepolisian itu, bupati berharap pembinaan pelajar Merangin terhadap dunia Keloplisian akan lebih baik.

 “Saya minta kepada Pak Kepsek bagaimana kita bisa menumbuhkan kepercayaan diri anak,” terang Bupati.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved