Kerugian Akibat Ambruknya Gedung Serba Guna Desa di Kecamatan Gunung Kerinci, Rp 180 juta

Kejadian angin puting beliung yang terjadi di Desa Sungai Betung Mudik ini telah merobohkan gedung 4 jenis atau Gedung Serba Guna.

Kerugian Akibat Ambruknya Gedung Serba Guna Desa di Kecamatan Gunung Kerinci, Rp 180 juta
ist
Akibat angin kencang di wilayah Kerinci, Selasa (28/11/2017) atap gedung 4 jenis di Desa Sungai Betung, Kecamatan Gunung Kerinci ambruk. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kejadian angin puting beliung yang terjadi di Desa Sungai Betung Mudik ini telah merobohkan gedung 4 jenis atau Gedung Serba Guna.

Pasalnya gedung yang dibangun sejak tahun 2013 oleh masyarakat dua desa yaitu Desa Sungai Betung Mudik dan Desa Baru Sungai Betung menurut warga hampir selesai.

Bahkan rencananya awal tahun depan akan digunakan masyarakat setempat.

"Iya rencana awal tahun sudah bisa digunakan, namun namanya bencana kita tak bisa berbuat banyak. Kita harapkan nanti bisa diperbaiki secata swadaya," kata Mulyadi tokoh masyarkat setempat.

Sedangkan menurut kepolisian sektor Gunung Kerinci tidak ada korban dalam keadian ini.

Kapolsek Gunung Kerinci IPTU Yudi Stira saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan robohnya atap bangunan gedung Serba Guna di Desa Sungai Betung Mudik.

Kapolsek menyebutkan kerugian materil akibat bencana alam yang merobohkan atap gedung serba guna diperkirakan Rp 180 juta rupiah.

"Kami dari Polsek Gunung Kerinci mengamankan tempat kejadian dan memasang Police Line;" jelasnya. (*)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved