Belajar Tentang Sawit, Universitas Jambi Ajak Bule Menginap di Rumah Warga

15 peserta tersebut diantaranya berasal dari Jerman, Kolombia, Italia, dari pejabat diplomatik, akademisi IPB dan Unja

Belajar Tentang Sawit, Universitas Jambi Ajak Bule Menginap di Rumah Warga
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
Petani memindahkan TBS sawit 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Deni Satria Budi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 15 Warga Negara Asing (WNA) dan dari dinas terkait, diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kebijakan pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Provinsi Jambi.

Mereka hadir di lantai tiga gedung Bappeda Provinsi Jambi, Senin (27/11) mendengarkan pemaparan tentang kelapa sawit.

Dr Forst Bambang Irawan SP MSc IPU, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (Unja), mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah berlangsung sebelumnya di Bogor.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Institut Pertanian Bogor, Universitas Jambi, Universitas Tadalako dan Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemenlu. Sebelumnya selama seminggu, 15 peserta dari luar negeri itu berada di Bogor untuk mengetahui teori-teori tentang perkebunan kelapa sawit," jelas Bambang.

Menurut Bambang, 15 peserta tersebut diantaranya berasal dari Jerman, Kolombia, Italia, dari pejabat diplomatik, akademisi IPB dan Unja, serta akademisi dari Universitas Tadulako. Mereka akan berada di Jambi selama dua pekan ke depan.

"Hari pertama ini agendanya di sini (Bappeda). Karena, menyangkut dengan kebijakan pemerintah terhadap perkebunan kelapa sawit. Besok baru ke lapangan," jelas Bambang.

Selasa (29/11) para WNA akan diajak ke kantor PTPN VI untuk mengetahui proses perkebunan kelapa sawit.

Selanjutnya, langsung ke lapangan ke perkebunan kelapa sawit PTPN di Ness, Kabupaten Batanghari. Di sana kata Bambang, mereka (peserta (WNA) akan melihat langsung bagaimana perkebunan kelapa sawit di lapangan.

"Setelah kegiatan ini, ada pertemuan di Unja Mendalo bersama Rektor. Mereka di sini (Jambi) dua Minggu. Nanti juga akan diajak menginap di rumahnya warga. Rencananya di daerah Desa Bungku," tutur Bambang. (*)

Penulis: budi
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved