Adv

Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata Mengembangkan Destinasi Wisata Candi Muaro Jambi

Pemberian bantuan sosial oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dilaksanakan di Halaman Parkir Candi Muaro Jambi

Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata Mengembangkan Destinasi Wisata Candi Muaro Jambi
Facebook
Ilustrasi. Kawasan Candi Muaro Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemberian bantuan sosial oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dilaksanakan di Halaman Parkir Candi Muaro Jambi, Kamis (23/11). Pemberian bantuan ini menjadi bagian dari Festival Batanghari.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Disbudpar Provinsi Jambi yang dalam hal ini diwakilkan oleh Heri Suroso, Kemudian Kepala Desa Muaro Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi diwakilkan Roby, dan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan. Aksi sapta pesona di Kabupaten Muara Jambi di Desa Muara Jambi merupakan program kerja bidang pariwisata.

Tujuannya mensosialisasikan sadar wisata ke masyarakat dan komunitas di Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu juga untuk memotivasi lembaga pariwisata, agar mau ikut lebih menjaga kebersihan dan mengembangkan destinasi wisata kita.

Sementara dalam sambutannya, Kades Desa Muara Jambi, Abusar menyambut baik untuk kegiatan ini. Saat ini katanya pemerintah sudah giat mengembangkan wisata di muara jambi ini.

"Dalam hal ini mari kita sama sama melanjutkan pengembangan wisata ini, kita galakkan Desa Muaro Jambi ini, desa program bersih dan sehat di Kabupaten Muaro Jambi," katanya.

Oleh sebab itu masyarakat harus saling bekerjasama. Pihaknya juga sudah merencanakan tahun 2018, akan mengadakan pengadaan mobil sampah. "Sehingga setiap hari sampah bisa diambil," katanya.

Kata Sambutan Dinas Kabupaten Muara Jambi yang disampaikan Roby, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata terhadapat sektor wisata di Muara Jambi.

Dengan adanya pemerintahan baru tahun ini, khususnya candi mudah-mudahan bisa lebih baik lagi.

Halaman
12
Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved