Hari Guru Nasional - Zumi Zola Minta Guru Persiapkan Peserta Didik Siap Berdaya Saing

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli meminta kepada semua guru yang ada di Jambi untuk mendidik anak sekolah dengan baik dan benar

Hari Guru Nasional - Zumi Zola Minta Guru Persiapkan Peserta Didik Siap Berdaya Saing
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

Laporan wartawan Tribunjambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli meminta kepada semua guru yang ada di Jambi untuk mendidik anak sekolah dengan baik dan benar. Selain itu guru juga diharuskan untuk mengajar dengan kualitas. Itu disampaikannya dalam acara peringatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

Menurut Zola, suksesnya seorang siswa itu tidak terlepas dari yang namanya guru. Tidak ada orang yang sukses jika tidak ada guru. Oleh karena itu dirinya meminta kepada semua guru untuk mendidik anak didiknya dengan baik.

"Ini juga tidak hanya tugas tenaga pendidik saja namun tugas bersama seperti tokoh agama masyarakat lingkungan dan sebagainya," kata Zola.

Bahkan ada yang lebih penting lagi yaitu pendidikan dari orang tua. Karakter anak bisa dibentuk dari lingkungan keluarga. Apabila orang tuanya diharapkan melakukan A kepada anaknya, maka orangtuanya juga harus melakukan A. Karena anak punya sifat suka meniru.

"Jadi anak-anak ini harus diperhatikan dari kecil," katanya lagi.

Lebih lanjut Zola mengatakan, tantangan dunia pendidikan saat ini sangat besar, apalagi sekarang sudah zamannya MEA. Artinya kita tidak hanya berbicara soal kota atau Kabupaten saja namun sudah global. Maka dari itu, Zola meminta kepada guru atau tenaga pengajar untuk mengajarkan anak didik untuk siap berdaya saing.

Dengan tantangan yang semakin besar itu, tentunya guru juga harus mempunyai skill yang lebih agar tidak ketinggalan, Oleh karena itu pemerintah telah mengkaji untuk mengadakan beasiswa kepada guru dan kepala sekolah yang berprestasi. Bukan ditingkat SAMA saja, namun dari SD, SMP, SAMA,SMK.

"Saya sangat berterima kasih kepada guru tenaga pengajar kepala sekolah atas dedikasinya yang telah mendidik dengan segala tantangannya," imbuhnya.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved