Cerita Nico Samosir Senang Bisa Merias Putri Presiden Jokowi

Perias Nico Samosir tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia ketika dapat merias Kahiyang Ayu Siregar.

Cerita Nico Samosir Senang Bisa Merias Putri Presiden Jokowi
KOMPAS.com / Mei Leandha
Nico Samosir saat merias wajah Kahiyang, Rabu (22/11/2017) 

TRIBUNJAMBI.COM - Perias Nico Samosir tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia ketika dapat merias Kahiyang Ayu Siregar.

Warga Jalan Abadi, Komplek Mega Setia Budi Abadi, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, ini sudah memoles wajah Kahiyang sejak pertama kali sampai ke Medan untuk menjalani prosesi adat Haroan Boru pada Minggu (19/11/2017).

"Pertama make up di Hotel Adi Mulia. Lama, sekitar satu jam. Mungkin karena Kahiyang capek, baru sampe Medan kali, ya," katanya, Rabu (22/11/2017).

Nico bersyukur, sewaktu acara adat Mangalehan Marga, ia mendapat waktu lebih lama merias Kahiyang meski di tengah make up, Kahiyang minta izin keluar kamar untuk menyiapkan baju suaminya Bobby. Kira-kira 20 menit, dia kembali dan makeup dilanjutkan.

"Semalam pagi, Kahiyang asyik banget. Lebih banyak senyum ke kita, di banding pertama make up," ucapnya.

Menurut Nico, kalau soal gaya riasan, itu berdasarkan permintaan Kahiyang sendiri, yaitu flawless. "Nggak mau tebal dan terlalu menor. Jadi kita lebih nonjolin bagian mata," katanya.

Perias ( Make Up Artist/MUA) dari Nicolasbulbul ini mengatakan, alasan memilih mata Kahiyang karena ingin mengeksplorasi mata indah putri Solo itu, karena waktu make up pertama kali belum puas dengan pekerjaannya.

"Saya mau buat matanya lebih bagus. Jadi saya lebih pilih matanya buat dieksplor, jadi lebih cantik. Saya juga bikin make up Kahiyang lebih tirus. Karena yang kita tahu, Kahiyang kan agak chubby dikit ya. Jadi biar lebih beda hasilnya, lebih pangling kata orang Jawa," katanya tertawa.

Ditanya sikap Kahiyang sepanjang dirias olehnya, Nico menyebut putri Presiden Jokowi itu sosok yang seru.

"Mbak Kahiyang emang tipe cenderung pendiam, ya. Ngomong yang perlu-perlu aja. Tapi terakhir semalam, dia asyik, kok. Becanda-canda sama kita. Apa lagi kelar semua pas sesi foto bareng fotografer, auranya keluar. Jadi kelihatan lebih anggun dan cantik," kata pria yang sudah sembilan tahun berkecimpung di dunia tata rias pengantin ini.

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved