Lagi, Kantor Bahasa Beri Penyuluhan ke Wartawan Media Massa di Jambi

Kantor Bahasa Jambi kembali menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia bagi para wartawan di media massa khususnya di wilayah Provinsi Jambi

Lagi, Kantor Bahasa Beri Penyuluhan ke Wartawan Media Massa di Jambi
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Kantor Bahasa Jambi kembali menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia bagi para wartawan di media massa khususnya di wilayah Provinsi Jambi, Selasa (21/11/2017), di Hotel Cahaya Prima. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan 

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Untuk kedua kalinya, Kantor Bahasa Jambi kembali menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia bagi para wartawan di media massa khususnya di wilayah Provinsi Jambi, Selasa (21/11), di Hotel Cahaya Prima.

Penyuluhan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini guna meningkatkan kemampuan penggunaan Bahasa Indonesia di media masa cetak maupun daring.

Kepala Panitia Penyelenggara kegiatan acara, Muhammad Ikhsan mengatakan, penyuluhan ini kembali digelar guna memberikan pencerahan kepada para jurnalis dari perwakilan awak media yang sebelumnya telah diberikan materi beberapa waktu lalu.

"Bahasa Indonesia menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita sebagai wartawan diharapkan bisa memberikan tulisan dengan bahasa Indonesia yang baik sehingga pembaca memahami," jelasnya.

Kepala Kantor Bahasa Jambi, Syaiful Bahri Lubis, mengatakan bahwa kegiatan ini tak hanya dilakukan di Provinsi Jambi saja, namun ini juga dilakukan oleh setiap daerah sesuai program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Media cetak ataupun daring ini patner kita. Kita mengundang narasumbernya wartawan senior, jadi kita berharap bisa saling berbagi ilmunya," katanya. (*)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved