Adv

Anak PAUD Kota Jambi Kembali Pecahkan Rekor MURI untuk Keempat Kalinya

Untuk keempat kalinya anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kota Jambi mengukir prestasi luar biasa

Anak PAUD Kota Jambi Kembali Pecahkan Rekor MURI untuk Keempat Kalinya
ist
Pemecahan permainan lompat karet oleh anak-anak usia dini terbanyak di dunia yang ditetapkan oleh Lembaga Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI), bertempat di Taman Pedesterian Jomblo, Sabtu (11/11/2017), dilakukan oleh anak-anak PAUD Kota Jambi. 

*Wali Kota Fasha Dinobatkan Sebagai Ayah PAUD

JAMBI - Tinta emas sejarah rekor dunia kembali ditorehkan oleh anak-anak generasi gemilang di Kota Jambi.

Untuk keempat kalinya anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kota Jambi mengukir prestasi luar biasa dengan memecahkan rekor MURI.

Kali ini sejarah itu terukir lewat pemecahan permainan lompat karet oleh anak-anak usia dini terbanyak di dunia yang ditetapkan oleh Lembaga Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI)

Bertempat di Taman Pedesterian Jomblo, Sabtu (11/11), penghargaan Rekor Muri tersebut langsung diserahkan oleh oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri kepada Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, Bunda PAUD Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, SE, M.Si. Ak. CA dan Kadisdik Kota Jambi Drs. Arman, MM.

Yusuf Ngadri menyampaikan bahwa, 4.000 lebih orang anak PAUD tercatat telah membukukan catatan rekor dunia untuk permainan lompat karet terbanyak di dunia.

"Hari ini bersama kita saksikan peristiwa penting bersejarah di Kota Jambi, tercatat lebih dari empat ribu lebih anak-anak PAUD di Kota Jambi, secara bersama-sama telah memecahkan rekor dunia untuk permainan tradisional lompat karet terbanyak di Indonesia bahkan dunia," ujar Yusuf.

Selain memberi piagam penghargaan, yayasan pencatat rekor dunia di Indonesia pimpinan Jaya Suprana tersebut, juga memberikan buku kompilasi penghargaan rekor dunia yang telah di berikan oleh MURI.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf pun memberi apresiasi kepada Wali Kota Jambi yang telah menginisiasi terciptanya rekor yang keempat kalinya tersebut di Kota Jambi.

"Kami mengapresiasi atas prakarsa Wali Kota Jambi dan Bunda PAUD Kota Jambi yang peduli pada anak-anak PAUD. Karena pada dasarnya mereka adalah calon pemimpin masa depan. Untuk rekor permainan lompat karet ini juga luar biasa, karena bapak Wali Kota Jambi telah turut menggalakkan dan mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak kita sejak usia dini, disaat mereka hanya bermain secara individual seperti gadget dan game lainnya. Permainan ini jaga mengajarkan sifat kerjasama, sportifitas dan saling menghargai, yang akan bermanfaat bagi masa depan mereka," tambahnya.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved