Koruptor Ini Akui Gunakan Uang Suap Untuk Keperluan Berlibur Idul Fitri

Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tarmizi membelanjakan uang Rp 25 juta untuk keperluan berlibur Idul Fitri.

Koruptor Ini Akui Gunakan Uang Suap Untuk Keperluan Berlibur Idul Fitri
Panitera pengganti Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Tarmizi keluar dari gedung KPK memakai rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan (OTT), di Jakarta, Rabu (23/8/2017). KPK menahan tiga orang dalam OTT di PN Jakarta Selatan terkait kasus dugaan suap mempengaruhi putusan perkara perdata. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNJAMBI.COM- Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tarmizi membelanjakan uang Rp 25 juta untuk keperluan berlibur Idul Fitri.

Uang itu adalah sebagian dari uang suap yang diserahkan oleh terdakwa advokat Akhmad Zaini untuk mempengaruhi hakim Rp 425 juta untuk pengurusan pekara.

Dalam dakwaan Akhmad Zaini disebutkan bahwa Awalnya Akhmad Zaini menemui Tarmizi di ruang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar Maret-Mei 2017.

Baca: #ThepowerofSetyaNovanto Usai Saut Situmorang dan Agus Rahardjo, Giliran 24 Penyidik KPK Dipolisikan

Baca: Terupdate, CPNS Kemenkumham Mulai Bekerja Januari 2018. Ini Jumlah yang Lulus Seleksi

Baca: Soal SPDP yang Beredar, Kapolri Pastikan Bukan Mereka yang Nyebar ke Publik Melainkan

Baca: Terungkap, Ini Identitas WNI yang Terlibat Kelompok Militan pro-ISIS di Filipina

Akhamad Zaini adalah kuasa hukum PT Aqua Marine Divindo Inspection (AMDI) yang berpekara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

PT ADMI didugat PT Eastern Jason Fabrication Services (EJFS) untuk membayar ganti rugi akibat wanprestasi sebesar 7.603.198, 45 Dolar Amerika Serikat dan 131.070,50 Dolar Singapura.

PT AMDI kemudian mengajukan gugatan balik (rekonpensi) kepada PT EJFS agar membayar kewajiban kepada PT AMDI sebesar 4.995.011,57 Dolar Amerika Serikat.

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved