Ada Taman Baca di Kampung Laut, akan Tersedia 5.000 Buku

BPAD mendirikan taman baca di Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Agar warga di pesisir timur dapat mengakses

Ada Taman Baca di Kampung Laut, akan Tersedia 5.000 Buku
TRIBUN PONTIANAK
Ilustrasi perpustakaan 

TRIBUNJAMBI.COM, COM - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) mendirikan taman baca di Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). 

Ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat di kawasan pesisir itu.

"Pendirian taman baca di Kampung Laut itu bekerjasama dengan Polisi Perairan. Rencananya awal bulan ini akan diresmikan," kata Kepala BPAD, Syamsurizal, belum lama ini.

Taman baca yang sengaja dibuat di kawasan Kampung Laut tersebut kata Syamsurizal, dapat diperuntukkan bagi masyarakat yang sebagian besar tinggal di wilayah pesisir timur Jambi.

Masyarakat yang ada di kawasan itu kata dia, dapat mengakses buku bacaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat terhadap berbagai ilmu pengetahuan terkandung di dalam buku bacaan yang bermanfaat.

"Jumlah buku yang akan kita tempatkan di taman baca itu nantinya sebanyak 5.000 buku yang bermanfaat dan itu termasuk dalam kegiatan rotasi buku," jelasnya.

Menurut Syamsurizal, saat ini minat baca masyarakat Jambi tercatat masih rendah karena belum efektifnya pemanfaatan perpustakaan di daerah.

Melalui akses buku di taman baca daerah itu, diharapkan dapat mendorong meningkatkan minat baca masyarakat khususnya kalangan anak-anak serta memperluas pengetahuan dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Untuk meningkatkan minat membaca pada anak itu harus ada akses buku bacaan dan juga ada dorongan dari lingkungan masyarakat," katanya menambahkan. (*)

Penulis: budi
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved