Angso Duo Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Kota, Pemindahan Setelah Selesai

Tumpukan sampah di pasar Angso duo jambi akhirnya dibersihkan oleh Pemkot Jambi Rabu (8/11). Dari pantauan tribunjambi.com petugas kebersihan

Angso Duo Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Kota, Pemindahan Setelah Selesai
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tumpukan sampah di pasar Angso duo jambi akhirnya dibersihkan oleh Pemkot Jambi Rabu (8/11).  Dari pantauan tribunjambi.com petugas kebersihan bekerja mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang ikut turun melihat proses pembersihan pasar Angso Duo mengatakan bahwa pihak pemkot melalui Disperindag akan fokus membersihkan Pasar Angso Duo. Bahkan terkait dengan kebersihan ke depannya akan menjadi tanggung jawab Pemkot Jambi.

"Kita sudah koordinasikan dengan Pemprov dan Pak Gubernur Zumi Zola terkait kebersihan di Pasar Angso Duo Jambi, dan kita kembali fokus membersihkan pasar," kata Fasha.

Fasha menyebutkan jika pasar Angso Duo sudah siap untuk ditunggu. Para pedagang baru akan dipindahkan ke Pasar Angso Duo baru.

"Sementara ini, kita fokus untuk membersihkan sampah. Jika memang sudah siap baru pedagang dipindahkan. Intinya pedagang harus tertib dan tempat harus aman dan bersih dulu," katanya.

Sementara itu, terkait pemindahan agen dan sub agen akan tetap dilaksanan. Namun Fasha belum menyebutkan tanggal pasti pemindahan pedagang agen dan sub agen tersebut ke pasar induk Pal X.

"Kita akan koordinasikan dengan provinsi terkait jadwal pemindahannya," katanya.

Fasha juga menekankan bahwa Jambi merupakan ibu kota Provinsi Jambi. Sehingga harus ada pemisahan antara pasar induk dan pasar tradisional.

"Pasar Angso duo ini bukan pasar induk, tapi pasar tradisional yang terbesar," katanya.

Terkait pedagang Pasar induk Pal X nanti akan diatur kembali oleh Disperindag kota Jambi. Tentu saja yang berjualan di pasar induk hanya pedagang agen dan sub agen. Pasar induk juga akan dibuka selama 24 Jam.

"Nanti pembelinya merupakan pedagang dari pasar tradisional dan masyarakat pada umumnya," kata Fasha.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved