Ini Yang Harus Diketahui Bagi Penderita TB

Dari delapan kecamatan dan 110 desa, Durian Luncuk dan Sungai Rengas menjadi daerah tertinggi penderita TB

Ini Yang Harus Diketahui Bagi Penderita TB
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Kepala Dinas Kesehatan Elvi Yenni 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Dari delapan kecamatan dan 110 desa, Durian Luncuk dan Sungai Rengas menjadi daerah tertinggi penderita TB, di Kabupaten Batanghari.

Dengan demikian Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, pasalnya lingkungan kurang bersih dan kurangnya ruang udara dapat berdampak dengan terjadinya TB tersebut.

Dijelaskan Elvi, dalam penanganan TB terbilang mudah tergantung dari penderita itu sendiri. semakin rutin melakukan pemeriksaan dan meminum obat dari dokter maka akan cepat tertangani.

"Lambat atau cepatnya pulih pasien, tergantung pasien itu sendiri. maksimalnya pengobatan itu 6 bulan, jika rutin dan teratur maka dengan jangka waktu demikian akan segera pulih," jelasnya,

Dikatakannya pula, ditegaskan Elvi, bagi pasien TB harus berobat ke dokter dengan obat resep dokter, jangan membeli obat di apotik.

"Virus tersebut jika dibasmi dengan obat yang tidak sesuai akan berdampak fatal, virus tersebut dapat menjadi kebal," Jelas Elvi. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved