Dilarang Bawa Kado,Teman-teman Kahiyang Menggantinya dengan Cara Ini

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal menghitung hari. Puncak acara pernikahan yakni akad nikah dan resepsi digelar Rabu 8 November.

Dilarang Bawa Kado,Teman-teman Kahiyang Menggantinya dengan Cara Ini
Instagram
Ingrit dan Kahiyang 

TRIBUNJAMBI.COM - Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal menghitung hari. Puncak acara pernikahan yakni akad nikah dan resepsi digelar Rabu 8 November.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk melancarkan acara pernikahan putri dari orang nomor satu di Indonesia.

Sebelum acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, ada sederet prosesi menjelang hari pernikahan tiba.

Berikut ini sejumlah fakta menarik persiapan pernikahan Kahiyang & Bobby Nasution seperti dihimpun tim peliput di kota Solo.

1. Wilujeng Kenduri, digelar Senin 6 November 2017

Makna kenduri sendiri adalah bentuk permohonan kepada Tuhan yang dipimpin oleh seorang tokoh masyarakat dengan tujuan agar acara yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai ucapan terima kasih dari pihak penyelenggara kenduri, kepada yang hadir biasanya dibagikan bungkusan berupa makanan yang terdiri dari nasi dan lauknya untuk dibawa pulang oleh masing-masing peserta kenduri yang hadir.

Sebelum doa dibacakan oleh tokoh masyarakat, di depan para peserta kenduri sudah disiapkan tumpeng (nasi), ingkung (ayam) dan uborampe yang lainnya sebagai lauk beserta pisang raja.

Pada acara kenduri untuk pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yang dipercayakan sebagai juru masak adalah Chef Bejo Utomo.

Saat dihubungi lewat telepon, Chef Bejo Utomo mengatakan bahwa makanan yang akan disajikan pada kenduri untuk kelancaran acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah masakan-masakan khas Jawa.

Halaman
1234
Editor: rahimin
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved