Breaking News:

Naik Mobil Jeep, Presiden Jokowi Jajal Tol Becakayu

Jokowi telah meresmikan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) Jumat (3/11). Dalam acara tersebut Presiden tiba menggunakan kendaraan dinas RI 1

TRIBUNNEWS/ADIATMA FAJAR
Presiden Jokowi menginspeksi ruas Jalan Tol Becakayu yang diresmikan Jumat (3/11/2017) 

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) Jumat (3/11). Dalam acara tersebut Presiden tiba menggunakan kendaraan dinas RI 1 berwarna hitam sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum meresmikan, Presiden mendapat penjelasan singkat dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna.

Usai meresmikan, Presiden Jokowi pun akan menguji jalan tol yang sempat mangkrak 21 tahun tersebut. Hal yang unik, Presiden RI ke tujuh itu naik mobil jeep pick up berwarna biru tua dengan dipasangkan

Mantan Gubernur DKI itu duduk di kursi depan. Presiden Jokowi ditemani oleh satu orang pasukan pengamanan Presiden di belakang jeep terbuka tersebut.

Di belakang mobil Presiden, terdapat mobil offroad yang ditumpangi oleh para menteri kabinet kerja. Di dalam mobil tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

 Untuk diketahui ruas tol Becakayu memiliki panjang 23,8 kilometer yang membentang dari Jakarta Timur sampai Kota bekasi.

Untuk seksi 1A Casablanca-Cipinang Melayu, ditargetkan akan rampung pada Maret 2018.

Sedangkan untuk pembangunan seksi 2 dari Jatisampurna sampai Bekasi Timur sejauh 9,2 kilometer baru akan dimulai pada 2018 mendatang.

Operator pengelola jalan tol Becakayu adalah konsorsium dari PT Waskita Toll Road dan PT Jasa Marga. Jalan tol Becakayu mulai bisa digunakan masyarakat pada Sabtu (4/11/2017).

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved