Takut Rambut Rusak Karena Helm, Wanita Ini Ditilang Polisi

Seorang wanita ditilang oleh polisi karena tidak mengenakan helm saat Ditlantas Polda Kalimantan Tengah

Takut Rambut Rusak Karena Helm, Wanita Ini Ditilang Polisi
Seorang perempuan ditilang karena tidak mengenakan helm saat berkendara. Dia mengaku enggan menggunakan helm karena baru pulang dari salon.(handout Polda Kalimantan Tengah) 

TRIBUNJAMBI.COM, PALANGKARAYA – Seorang wanita ditilang oleh polisi karena tidak mengenakan helm saat Ditlantas Polda Kalimantan Tengah menggelar Operasi Zebra di seputaran ruas Jalan George Obos, Kota Palangkaraya, Kamis (2/11/2017).

Dirlantas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Eko Waluyo mengatakan, wanita itu dihentikan oleh polisi lantaran enggan menggunakan helm. Alasannya karena baru pulang dari salon. Dia mengaku tidak menggunakan helm karena tak ingin tatanan rambutnya rusak.

Wanita pengendara motor itu sebenarnya membawa helm. Namun dia tidak memakainya.

"Kenapa enggak pakai helm padahal helmnya ada dibawa?" tanya polisi.

"Iya Pak, saya mau ada acara, habis dari salon. Rumahnya dekat sini aja, Pak. Kalau dipakai rusak lagi rambutnya," jawab wanita tersebut.

"Gimana caranya mau pulang kalau tidak bisa pakai helm," ucap sang polisi disambut tatapan bingung si wanita.

"Nanti biar kami antarkan ke rumahnya. Nanti sepeda motornya biar kami yang bawa sampai rumahnya," tambah si polisi.

Petugas pun lalu menilangnya.

Setelah ditilang, petugas kepolisian mengantarkan sang pengendara wanita itu sampai ke tujuan agar rambutnya tidak rusak setelah dari salon. Sementara itu, motor miliknya dibawa oleh petugas lain.

Eko mengaku heran, hingga kini masih terus ada pengendara roda dua yang selalu enggan menggunakan helm, sementara helm merupakan hal yang sangat penting bagi pengendara kendaraan roda dua, dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

“Semua pengendara harus mematuhi aturan berkendara, dengan menggunakan semua peralatan keselamatan saat berkendara, baik roda empat maupun roda dua. Walau berkendara dengan jarak pendek sekalipun karena kita tidak tahu kapan kecelakaan itu akan terjadi. Kami akan melakukan tilang bagi pengendara yang tidak menggunakan helm,” katanya saat ditemui di kantornya pada Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah, Kamis.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved