Untuk Makan Siang, Hindari 6 Menu Makanan Ini Ya Gaes!

Kita tentu sering mendengar ungkapan bahwa sarapan adalah hal yang paling penting dalam jadwal makan harian Anda. Hal

Untuk Makan Siang, Hindari 6 Menu Makanan Ini Ya Gaes!
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Kita tentu sering mendengar ungkapan bahwa sarapan adalah hal yang paling penting dalam jadwal makan harian Anda. Hal itu memang benar adanya. Namun, bukan berarti pula harus memandang makan siang dan makan malam sebelah mata.

Makan siang juga memiliki peranan yang sangat penting. Sebab, makan sianglah yang akan memengaruhi bagaimana hari Anda selanjutnya. Apakah akan tetap bugar hingga malam hari atau malah justru akan berantakan karena pola makan yang salah.

Untuk menghindari ancaman bad day, laman Women’s Health, Senin (16/10/2017), menuliskan 6 menu yang sebaiknya tidak Anda pilih untuk makan siang. Berikut ulasannya.

1. Roti

Aktivitas yang tinggi kadang membuat kita memilih menu makanan yang praktis, misalnya roti lapis. Roti lapis memang sering dijadikan pilihan makan siang yang dianggap menyehatkan, terutama jika diisi dengan sayuran dan daging sebagai sumber protein. Terlebih lagi, roti lapis juga mengenyangkan.

Meski demikian, terus-menerus memilih menu ini rupanya dapat memberikan efek yang tidak menyehatkan. Roti memiliki kandungan serat yang minim dan indeks glikemik yang tinggi.

Hal ini akan meningkatkan kadar gula darah Anda setelah memakannya. Namun, pada sore hari, kadar gula darah justru akan merosot dengan cepat sehingga membuat nafsu makan justru melonjak.

Oleh sebab itu, alih-alih mengonsumsi roti putih, ada baiknya Anda memilih roti gandum yang lebih kaya serat dan nutrisi. Plus, isian berupa biji-bijian dalam roti lapis tersebut dapat memperbaiki kadar gula darah, menurunkan kolesterol, dan tentunya mencegah obesitas.

2. Mayones

Apa yang menjadi isian dalam roti lapis Anda juga patut dipertimbangkan. Hindari penggunaan mayones untuk menambah rasa pada roti lapis yang sudah diisi sayuran atau biji-bijian.

Halaman
123
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved