E KTP

Perekaman e-KTP di Kota Jambi Masih Terkendala

Perekaman e-KTP di Kota Jambi hingga saat ini masih mengalami kendala. Ini dikhawatirkan akan berdampak hak pilih masyarakat

Perekaman e-KTP di Kota Jambi Masih Terkendala
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Warga sedang melakukan rekam data E-KTP 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUN JAMBI.COM, JAMBI - Perekaman e-KTP di Kota Jambi hingga saat ini masih mengalami kendala. Ini dikhawatirkan akan berdampak hak pilih masyarakat yang tidak dapat memilih karena tidak memilih e KTP.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan saat ini perekaman e-KTP masih mengalami kendala. Sebab, dari 37 ribu data siap print hanya sepuluh ribu yang bisa dicetak.  Ini disebabkan karena keterbatasan blangko KTP yang belum mencukupi.

"Apalagi saat ini ada beberapa peralatan yang rusak, sehingga tak bisa digunakan," ujar Fasha saat sambutan jalan santai KPU Kota Jambi dalam rangka sadar pilkada serentak, Minggu (29/10).

Dia mengatakan pemerintah daerah tidak boleh melakukan pengadaan blangko e-KTP, sehingga pihaknya hanya menunggu kiriman dari pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

"Kita tidak boleh mencetak e-KTP sendiri, jadi sekarang yang mengadakan adalah pemerintah pusat," ujar Fasha.

Meski demikian pihaknya sudah berusaha untuk menjemput bola untuk mengatasi hal ini sehingga kekurangan blangko e-KTP bisa di tanggulangi

Penulis: andika
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved