Breaking News:

FOTO: Rawan Ricuh, Brimob Bersenjata Laras Panjang Kawal Pilkades di Sungai Penuh

Sebanyak 19 desa di Kota Sungai Penuh melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu (29/10).

Penulis: hendri dede | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Pantauan Tribunjambi.com, Pilkades di beberapa desa di Sungai Penuh, Minggu (29/10/2017) dikawal ketat aparat Polres Kerinci dan Polda Jambi, serta dari Kodim 0417 Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Sebanyak 19 desa di Kota Sungai Penuh melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu (29/10).

Pantauan Tribunjambi.com, Pilkades di beberapa desa di Sungai Penuh dikawal ketat aparat Polres Kerinci dan Polda Jambi, serta dari Kodim 0417 Kerinci.

Pantauan Tribunjambi.com, Pilkades di beberapa desa di Sungai Penuh, Minggu (29/10/2017) dikawal ketat aparat Polres Kerinci dan Polda Jambi, serta dari Kodim 0417 Kerinci.
Pantauan Tribunjambi.com, Pilkades di beberapa desa di Sungai Penuh, Minggu (29/10/2017) dikawal ketat aparat Polres Kerinci dan Polda Jambi, serta dari Kodim 0417 Kerinci. (TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

Bahkan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang termasuk rawan kericuhan, dijaga hingga 10 anggota Brimob bersenjata laras panjang.

Seperti di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Tanah Kampung dan Pilkades Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Pasar Baru kecamatan Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto mengatakan pihaknya mennerjunkan ratusan personil pengamanan Pilkades.

Sebanyak 180 personil Polres Kerinci, 100 personil BKO Brimob Polda Jambi dan selebihnya anggota polisi dari polres rayonisasi.

"Sampai sekarang (pukul 16.00 Wib) masih aman terkendali," kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi terkait Pilkades ini, agar tak memicu konflik antar desa. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved