Breaking News:

Hingga September, 447 Kendaraan Ditilang

Mulai Januari hingga September 2017 Dinas perhubungan kota jambi telah menilang sebanyak 447 kendaraan yang telah menyalahi

Penulis: Rohmayana | Editor: Suci Rahayu PK
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Ilustrasi Truk tonase berat ditilang oleh Dishub 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Mulai Januari hingga September 2017 Dinas perhubungan kota jambi telah menilang sebanyak 447 kendaraan yang telah menyalahi aturan.

Menurut Indra, Kabid operasional Dinas Perhubungan Kota Jambi dari 447 tersebut,yang paling banyak ditilang adalah mobil angkutan penumpang dan pribadi yang telah menyalahi aturan yang ada.

"Itu jumlah keseluruhannya. Mulai dari truk yang masuk kota, mobil yang parkir sembarangan dan kesalahan lainnya," ujarnya.

Dikatakannya bahwa khusus untuk truk yang masuk kota,jumlah yang sudah di tilang berkisaran 30 truk. Ini merupakan truk yang bertonase melebihi aturan yang masuk ke Kota Jambi. Dishub langsung memberikan tilang untuk segera ditindak oleh pihak pengadilan.

"kalau untuk truk bertonase besar masuk kota ini kita selalu patroli namun memang terkadang masih banyak yang membandel masuk ke kawasan dalam kota. Selain itu kita juga ada menilang truk pada saat razia KIR. Ada yang surat menyuratnya tidak lengkap atau masa berlaku KIR nya habis. Kita juga berikan surat tilang," katanya.

Selain itu untuk parkir sembarangan, dishub juga sudah memberlakukan pengempesan dan penggembokan bagi kendaraan yang parkir sembarangan seperti parkir di trotoar atau di kawasan tertib lalu lintas dan kawasan dilarang parkir.

"Untuk parkir sembarangan ini kita surah lakukan patroli setiap hari. Sekaligus untuk mensosialisasikan Perda dan Perwal tentang kawasan parkir," katanya.

Jika dalam razia,pemilik kendaraan yang kita cari tidak datang,maka kita lakukan pengempesan atau pnggembokan. Namun jika pemilik kendaraannya datang dan mengakui kesalahnnya,maka kita berikan peringatan saja.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved