Kepala Kemenag Jambi M Thahir Diganti

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jambi M Thahir dikabarkan tidak lagi menjabat sebagai Kemenag.

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Kepala Kemenag Jambi M Thahir Diganti
Net
LOGO KEMENAG

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jambi M Thahir dikabarkan tidak lagi menjabat sebagai Kemenag.

Informasi yang didapat, pergantian Thahir ini dilakukan dengan cara diam-diam. Bahkan yang bersangkutan tidak tahu jika dirinya sudah diganti. Sebab pergantian ini dilakukan saat ia tengah mengawal rombongan jemaah haji beberapa waktu lalu.

Sumber disana menyebut bahwa sepulangnua dari haji, Thaher terkejut jika dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala.

Pergantian ini dibenarkan oleh Humas Kemenag Jambi M Thoif. Kata Thoif saat ini kemenang belum diganti, namun masih dalam proses pergantian dengan lelang terbuka.

“Bukan diganti, tapi masih proses pelelangan,” kata Thoif.

Menurut dia, dalam pergantian ini, semuanya telah diatur oleh pusat, daerah hanya menjalankannya saja lagi. Namun pemberhentian Thaher juga ditanggapi positif oleh yang bersangkutan.

"Beliau yang ingin meminta. Beliau ingin kembali keakademis untuk menjadi dosen," katanya.

Meski tidak lagienjabat sebagai kepala, namun Thaher yang telahengabdi sebagai Kepala Kemenag Jambi selama 2 tahun 10 bulan itu masih tetap bekerja di kemenag, namun posisinya tidak seperti dulu lagi.

Ditanya siapa Plt Kemenag ? Thoif menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pengganti. Semua urusan yang sifatnya harus ditangani oleh kepala mesti tertunda. Namun beberapa pekerjaan bisa dihandel pejabat kemenag Jambi sesuai dengan tupoksinya.

"Kita berharap secepatnya ada Plt. Tapi tergantung pusatlah," imbuhnya.

 Sayang, hingga berita ini diturunkan, Thahir belum bisa dikonfirmasi soal ini. Menurut Thoif, tadi pagi Thaher datang untuk ngumpul bersama pejabat-pejabat dilingkup kemenag. Agendanya menyampaikan bahwa dirinya tidak lagienjabat senagai kepala.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved