Gila! Suap Antara Aditya Anugrah Moha dengan Ketua PT Sulut Gunakan Kode "Pengajian"

Anggota DPR RI dari Partai Golkar asal Dapil Sulawesi Utara, Aditya Anugrah Moha (35 th), dan Ketua Pengadilan Tinggi Sulut

Gila! Suap Antara Aditya Anugrah Moha dengan Ketua PT Sulut Gunakan Kode
Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara, Sudiwardono (rompi oranye) digiring petugas dari kantor KPK, Jakarta, ke mobil tahanan, pada Minggu (8/10/2017) dini hari. Ia ditahan setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menerima uang diduga suap terkait penanganan gugatan banding kasus korupsi ibunda anggota DPR Aditya Anugrah Moha, Marlina Siahaan. 

TRIBUNJAMBI.COM - Anggota DPR RI dari Partai Golkar asal Dapil Sulawesi Utara, Aditya Anugrah Moha (35 th), dan Ketua Pengadilan Tinggi Sulut Sudiwardono terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim KPK, Jumat (6/10/2017) malam.

Keduanya tertangkap setelah serah terima uang sebesar 30 dolar Singapura dari total 101 dolar Singapura atau setara Rp 1 miliar diduga suap di Hotel Alila di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Keduanya menggunakan kode "pengajian" dalam percakapan Whatsapp dan sambungan telepon untuk kamuflase janjian pertemuan serah terima uang tersebut.

Baca: Seorang Pria Tabrakkan Kendaraan ke Pagar Istana Al-Salam di Jeddah. Ia Melepaskan Tembakan

Baca: Tak Lagi Berstatus Tersangka, Setya Novanto Dinilai Tetap Menjadi Ancaman Bagi Partai Golkar

"Kode yang digunakan, mohon maaf mereka menggunakan istilah agama, pengajian. Ini untuk janjian pertemuan, kapan pengajiannya, di tempat mana pengajiannya. Ini jarang-jarang juga terjadi pakai kode seperti ini," ujar Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif.

Informasi yang dihimpun, tim KPK telah lebih sebulan mengikuti pergerakan Aditya dan hakim Sudiwardono.

Bahkan, tim mengetahui sudah ada serah terima uang sebesar 60 ribu Dolar Singapura dari Aditya kepada hakim Sudiwardono di Manado pada pertengahan Agustus 2017.

Baca: Peringati Hari Perdamaian Internasional di Jawa Timur, Presiden Jokowi Tampil Sarungan

Baca: Jabatan Djarot Segera Berakhir, Relawan Gelar Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved