Breaking News:

Advertorial

Mantap! Raih Opini WTP, Wali Kota Jambi Sy Fasha Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, menetapkan memberikan penghargaan khusus kepada Pemerintah Kota Jambi

Humas Pemkot Jambi
Wali Kota Jambi Sy Fasha menerima piagam dari Menteri Keuangan melalui Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi Tiarta Sebayang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wujud kesungguhan dan integritas Pemerintahan Kota Jambi di bawah kepemimpinan Wali Kota DR H Syarif Fasha ME di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah kembali menoreh apresiasi.

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI beberapa waktu lalu terhadap laporan keuangan Pemkot Jambi turut mendapat apresiasi khusus dari Presiden RI Joko Widodo.

Atas nama pemerintah pusat, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, menetapkan memberikan penghargaan khusus kepada Pemerintah Kota Jambi atas raihan prestasi gemilang bidang pengelolaan keuangan pemerintah, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pemkot Jambi dinilai pantas menerima penghargaan capaian standar tertinggi dari Menteri Keuangan itu, atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2016.

Piaga untuk Pemerintah Kota Jambi dari Menteri Keuangan RI
Piaga untuk Pemerintah Kota Jambi dari Menteri Keuangan RI (Humas Pemkot Jambi)

Bertempat di ruang pola kantor Wali Kota Jambi, Jumat (6/10), Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang, atas nama Kementerian Keuangan RI, menyerahkan secara resmi penghargaan tersebut kepada Wali Kota Jambi H Syarif Fasha.

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi tersebut, dihadiri kepala BPKP Perwakilan Jambi Nasmifida, Kepala KPPN Jambi, Kepala KPP Jambi, Kepala KPKNL Jambi, Kepala KPPBC Jambi, Kepala KPPDDP Wilayah Sumatera, Plt. Sekda Kota Jambi dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Jambi.

Wali Kota Jambi Sy Fasha bersama Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi dan Kepala BPKP Perwakilan Jambi
Wali Kota Jambi Sy Fasha bersama Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi dan Kepala BPKP Perwakilan Jambi (Humas Pemkot Jambi)

Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang, mengungkapkan dirinya diberi tugas secara khusus oleh Menteri Keuangan untuk menyerahkan secara langsung piagam penghargaan atas prestasi tertinggi dalam bidang pengelolaan keuangan negara itu kepada Wali Kota Jambi.

"Kami jajaran Kemenkeu RI merasa terhormat dapat bertemu Wali Kota Jambi beserta jajaran Pemkot Jambi yang telah berjuang bersama BPKP Perwakilan Jambi untuk mewujudkan laporan keuangan Pemkot Jambi menjadi lebih baik. BPK RI memberikan penilaian terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2016 Pemkot Jambi dengan opini yang paling tinggi, yaitu WTP. Opini itu pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan," ujarnya.

Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi Tiarta Sebayang
Kakanwil DJPBN Provinsi Jambi Tiarta Sebayang (Humas Pemkot Jambi)

Dirinya turut mengapresiasi pencapaian dengan lompatan yang cepat atas kerja keras yang telah diraih jajaran Pemkot Jambi yang akhirnya bangkit dengan hingga meraih opini WTP yang sebelumnya bertahun-tahun belum pernah diraih.

"Perjuangan Pemkot Jambi yang dimotori oleh Wali Kota H. Syarif Fasha sangatlah tidak mudah. Sejak 71 tahun berdiri Kota Jambi, baru kali ini mendapat opini terbaik. Bahkan tahun 2015 lalu sempat mendapat opini ‘tidak menyatakan pendapat’ yang merupakan opini terburuk. Hari ini kami hadir disini sebagai perwakilan Menteri Keuangan, mengapresiasi pencapaian yang cepat yang telah diraih Pemkot Jambi," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Suang Sitanggang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved