Terdakwa Sebut Kegiatan Bimtek DPRD Kota Jambi Tak Terkendali

Jumizar, terdakwa kasus dugaan korupsi program Bimtek (Bimbingan Teknis) di DPRD Kota Jambi tahun 2009-2014 sebut kegian tersebut tak terkendali.

Terdakwa Sebut Kegiatan Bimtek DPRD Kota Jambi Tak Terkendali
TRIBUNJAMBI/DEDI NURDIN
Rosmansyah dan Jumizar, dua terdakwa Kasus dugaan tipikor program Bimtek di DPRD Kota Jambi tahun 2009 - 2014 saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Senin (2/10/2917) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumizar, terdakwa kasus dugaan korupsi program Bimtek (Bimbingan Teknis) di DPRD Kota Jambi tahun 2009-2014 sebut kegian tersebut tak terkendali.

Dalam keterangan terdakwa selaku Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang ditunjuk oleh Sekwan mengatakan semua kegiatan bimtek tidak melalui dirinya selaku pihak yang memiliki kewenangan.

Ia menyebut surat pengajuan dari panitia pelaksana yang disampaikan melalui fax diterima langsung Ketua Dewan.

Bahkan dalam pelaksanaan kegiatan semua atas keinginan dewan.

Bahkan saat ditanya soal perannya sebagai pengendali teknis kegiatan ia mengatakan tak berungsi dengan alasan kegiatan sesuai ke hendak dewan.

"Kami tidak bisa kecuali menuruti saja, semua ditentukan dewan,"Ujarnya.

Saat ditanya soal pengendalian dan alasan peran dewan yang begitu besak dalam kegiatan bimtek apakah tidak bisa dikendalikan atau diluar kendali?

"Tidak terkendalikan yang mulia,"ujarnya menggambarkan besarny peran dewan dalam menentukan kegiatan bimtek.

Sementara soal SPJ fiktif laporan kegiatan bimtek untuk PNS di Sekretariat dewan.ia mengatakan bisa memastikan semua berangkat jika memenuhi laporan administrasi.

"Kalau semua administrasi, tiket dan lainnya dalam pelaporannya lengkap berarti berangkat sesuai administrasi,"Ujarnya.

Saat ditanya JPU Fahrurozi soal secara fisik?, "saya tidak sampai kesana, yang jelas secara administrasi lengkap berarti dipastikan berangkat. Kecuali yang tidak lengkap saya tidak tanda tangani pelaporannya. Soal berangkat atau tidaknya saya tidak tahu,"Ujarnya.

Seperti terlihat dalam sidang yang berlangsung pada Senin siang tersebut keduanya baik Jumizar maupun terdakwa Rosmansyah menjalani sidang pemeriksaan terdakwa. (dnu)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved