Breaking News:

Modifikasi Air Soft Gun, Sudah Satu Tahun Pendria Lakukan Aksinya

Polresta Jambi hari ini menggelar ekspouse terkait kasus modifikasi senjata Air Gun menjadi senjata api sungguhan.

Modifikasi Air Soft Gun, Sudah Satu Tahun Pendria Lakukan Aksinya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Polresta Jambi hari ini menggelar ekspouse terkait kasus modifikasi senjata Air Gun menjadi senjata api sungguhan.

Adalah Pendria Masdi (28), pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI), ia adalah Warga Jalan TP Sriwijaya RT 16, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Ia lakukan aksi modifikasi dari belajar di internert, "pelaku belajar dari youtube," jelas kapolresta saat memimpin ekapouse.

Kapolresta juga mengatakan, pelaku setelah di selidiki sudah satu tahun menjalankan aksinya, "dan hasil dari modifikasinya juga di jual di online," jelas kapolresta.

Sejauh ini, lanjut kapolresta, pihaknya baru menemukan dua pucuk senjata yang terjual, "dari pengakuan pelaku segitu, tapi yang pasti kita bakal perdalam lagi, karena pelaku menjual secara online, jadi kita harus kumpulkan dulu data data," terang kapolresta Jambi Kombes pol Fauzi Dalimunthe.

Kapolresta juga mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan tindak kejahatan di Jambi yang menggunakan Senjata api, "dalam satu tahun belakang, beluk ada kita temukan pelaku kejahatan menggunakan senpi," jelasnya.

Pelaku memodifikasi air gun menjadi senpi dengan modal Rp 4 juta, "dan ia jual kepada konsumen kisaran harga Rp 6 jutaan," jelasn kapolresta.

Air gun yang di modifikasi oleh pelaku mulai dari mulai laras yang ia modifikasi sesuai dengan ukuran peluru yang di inginkan, "termasuk pemicunya, ia modifikasi juga," ungkapnya.

Buser polresta berhasil mengakap pelaku dengan menyamar sebagi pembeli.

Saat itu anggota Opsnal Sat Reskrim Polresta Jambi melakukan penyamaran dengan cara memesan senjata Air Sofgun jenis Revolver yang sudah di Upgrade peluru kaliber 38 secara online.

Halaman
123
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved