Warga Keluhkan Jembatan Kayu Dibikin Asal-asalan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Belum rampungnya pekerjaan drainase di kawasan Mayang dan Arizona dikeluhkan

Laporan wartawan Tribun Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Belum rampungnya pekerjaan drainase di kawasan Mayang dan Arizona dikeluhkan sejumlah warga. Karena keberadaan jembatan sementara yang membentang di atas drainase terkesan dibikin asal-asalan.

Satu di antara warga Mayang, Riski menyebutkan dirinya mengaku sangat terganggu dengan pengerjaan drainase. Karena menurutnya pihak rekanan hanya memasang jembatan asal-asalan untuk memghubungi jalan.

Dampaknya, sambung Riski, kendaraan sepeda motor pernah jatuh ketika hendak lewat, karena jembatan papan tak kuat. "Minta tolong nian supaya pengerjaan drainase ini segera diselesaikan. Kalau tidak beri jembatan yang layak untuk kami lewat, karena sudah pernah ibu-ibu jatuh jika lewat sini," ujar Riski kepada Tribun, Sabtu (30/9).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Jambi, Parti Suandri mengklaim bahwa progres pembangunan drainase di Mayang dan Arizona sudah diatas 70 persen. Ia menyebutkan seluruh pengerjaan drainase di Kota Jambi berdasarkan kontrak berakhir Desember 2017.

Sehingga, lanjutnya pada awal Januari tidak ada lagi pengerjaan fisik yang dilakukan oleh kontraktor. "Kalau pengerjaan agak sedikit lambat itu biasa, karena kemarin kita terkendala saat bulan puasa banyak tukang yang libur. Serta terhalang tiang listrik PLN dan kabel Telkom," ujarnya kepada Tribun.

Terkait banyak warga yang mengeluh akibat lorong yang diberi jalan seadanya, kata Parti Suandri, hal itu sudah biasa. "Nanti kalau drainase sudah baik tidak akan ada lagi yang mengeluh," ujarnya. (cya)

Penulis: Rohmayana
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved