Selain Suap Senilai Rp 6 M, Bupati Kutai Rita Widyasari juga Terima Gratifikasi Hampir Rp 6,975 M

Penyidik KPK mengeledah sejumlah kantor dinas Kabupaten Kutai Kartanegara (SKPD) setelah menetapkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai te

Selain Suap Senilai Rp 6 M, Bupati Kutai Rita Widyasari juga Terima Gratifikasi Hampir Rp 6,975 M
kolase instagram
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Penyidik KPK mengeledah sejumlah kantor dinas Kabupaten Kutai Kartanegara (SKPD) setelah menetapkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai tersangka.

Rita ditetapkan sebagai tersangka karena diduga penerimaan suap Rp 6 miliar dan gratifikasi hampir Rp 6,975 miliar.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti pendukung aliran dana gratifikasi diduga terkait sejumlah proyek dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut.

"Apa kami hanya fokus ada kasus ini? Pengembangan perkara tentu ada. Makanya dilakukan penggeledahan di beberapa tempat di beberapa kantor dinas, karena gratifikasi ini sudah barang tentu berhubungan dengan orang-orang yang memberikan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, di kantor KPK, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

"Ada beberapa prediksi (gratifikasi) diberikan kepala dinas yang ada di sana. Untuk pengembangan itu sudah sangat-sangat mungkin. Gratifikasi ini sudah barang tentu ada pihak yang memberikan kepada KHR dan RIW," bebernya.

Basaria menjelaskan, tim KPK telah menggeledah kantor Bupati Kukar, pendopo bupati dan dua rumah Bupati Kukar, pada Selasa, 26 September 2017.

Pada Rabu, 27 September 2017, tim KPK juga menggeledah kantor Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan kantor Dinas Pendidikan.

Dan sehari berikutnya, Kamis, 28 September 2017, tim KPK menggeledah kantor Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, dan kantor Dinas Penanaman Modal.

Dari penggeledahan di beberapa kantor dinas tersebut, tim KPK menyita sejumlah dokumen berisi catatan transaksi keuangan terkait indikasi penerimaan gratifikasi.

Tim juga menyita dokumen terkait perizinan lokal perkebunan kelapa sawit dan sejumlah proyek di Kukar.

Halaman
12
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved