Breaking News:

Satu Calon Perempuan Ikut Bertarung pada Pilkades Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 20 desa tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Merangin menggelar

Penulis: Herupitra | Editor: ridwan

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 20 desa tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Merangin menggelar pilkades serentak 7 Oktober 2017. Sedikitnya 70 calon melaksanakan deklarasi damai siap kalah dan menang, Rabu (27/9).

Pantauan Tribun, deklarasi damai digelar aula kantor BPMD Merangin, dibuka Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein. Hadir Kapolres Merangin, Dandim 0420/Sarko, Kajari Merangin dan kepala PN Bangko.

Pada kesempatan itu wabup mengatakan, ada 20 desa dari 12 kecamatan pilkades serentak tahun ini. Dari 20 desa tersebut terdapat 70 calon bertarung menjadi orang nomor satu di desanya.

"Alhamdulillah pada Pilkades serentak akan digelar 07 Oktober ini, terdapat satu orang calon perempuan," ujar Wabup.

Satu-satunya calon perempuan tersebut terdapat di desa Sungai Putih, Kecamatan Bangko Barat. Wabup berharap, semua calon kades akan berkompetisi, harus siap kalah dan siap menang.

Pilkades serentak nanti lanjut Wabup, tidak seorangpun menginginkan terjadinya keributan. Semua berharap Pilkades tersebut jujur, adil dan aman. "Tolong hindari kampanye hitam, jaga keamanan dan terima dengan iklas kekalahan," pinta Wabup.

Ke depan sambung Wabup, jabatan seorang Kades banyak tantangan dan besarnya tanggungjawab. Kades harus berhati-hati menggunakan dana desa jumlahnya cukup besar. "Jangan sampai salahgunakan dana desa. Jangan sampai terjerat hukum," ingatnya.

Kajari Merangin, Haryono mengatakan, Pilkades serentak jangan dijadikan ajang balas dendam bagi yang kalah. "Jangan nanti gara-gara kalah, langsung melaporkan yang tidak-tidak dan saat kita ditelusuri ternyata apa yang dilaporkan tidak benar," ujar Kajari.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro menegaskan, dalam Pilades serentak nanti, gunakan cara-cara yang baik dan bermartabat. Koordinasi dengan Kapolsek bila menemukan berbagai penyimpangan, guna diambil solusi yang bermanfaat.

Bagi calon Kades yang menang nanti, jangan meninggalkan yang kalah. Rangkul calon Kades yang kalah dan libatkan dalam pembangunan desa. "Calon Kades terpilih yang membangun negeri dan yang kalah mendukung membangun negeri," ujar Kapolres.(pit)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved