Miris. Selain Tak Dialiri Listrik, Warga Muara Bulian Ini Tak Pernah Nikmati Bantuan Dari Pemerintah

Miris dan sedih melihat nasib warga Rt 05 Desa Tenam kecamatan Muara Bulian, pasalnya selain belum menikmati listrik beberapa diantara mereka juga ta

Miris. Selain Tak Dialiri Listrik, Warga Muara Bulian Ini Tak Pernah Nikmati Bantuan Dari Pemerintah

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Miris dan sedih melihat nasib warga Rt 05 Desa Tenam kecamatan Muara Bulian, pasalnya selain belum menikmati listrik beberapa diantara mereka juga tak pernah nikmati bantuan pemerintah.

Pantauantribunjambi.comb eberap a waktu lalu, didesa tersebut. lebih kurang 80 KK sekitar 20 diantaranya belum teraliri listrik.

Fakta mengejutkan lainnya pengakuan beberapa warga hingga saat ini belum terima program bantuan pemerintah.

"Kalo sayo dan tetanggo ni jujur saja, selamo kami tinggal disini setahun, belum pernah terimo program bantuan pemerintah Raskin, KIS dan kartu batanghari sejahtera (KBS)," Ujar M Zen satu dari penduduk.

Dikatakannya pula, dengan kondisi yang jauh dari informasi terutama fasilitas dirinya kesuitan untuk dapat mengakses informasi terkait program pemerintah khususnya.

" Sampai kini ko, kito dag tau kayak mano bendo Kartu KIS, KBS yang katonyo untuk warga dag mampu macam kami," Ujarnya.

Selain itu dikatakannya pula, peran ketua RT maupun kades sendiri, hingga saat ini belum ada memberikan sosialisasi kepada warganya sehingga mereka tidak mengetahui dengan adanya bantaua tersebut. 

Penulis: Abdullah Usman
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved