Langgar Qanun Syariat, 17 Warga Tamiang Dihukum Cambuk

Kejaksaan Aceh Tamiang mengeksekusi hukuman cambuk untuk 17 warga yang melanggar qanuan Syariat Islam antar 5 sampai 25 kali cambukan di halaman Kanto

Editor: Suci Rahayu PK
Mojahedin.org
Ilustrasi hukum cambuk 

TRIBUNJAMBI.COM, ACEH - Kejaksaan Aceh Tamiang mengeksekusi hukuman cambuk untuk 17 warga yang melanggar qanuan Syariat Islam antar 5 sampai 25 kali cambukan di halaman Kantor Dinas Syariat Islam setempat, Kamis (28/9/2017).

Kasi Pidsus Kejari Aceh Tamiang, Yusnar Yusuf dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan hukuman cambuk ini bukanlah tindakan balas dendam namun sebagai bentuk pelajaran bagi warga Aceh Tamiang.

Selain itu, kata dia, hukuman untuk memberikan efek jera bagi terpidana dan warga lainnya agar tidak melakukan pelanggaran Qanun Syariat Islam.

Algojo sedang melaksanakan eksekusi hukuman cambuk kepada salah satu terpidana di halaman kantor Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Kamis (28/9/2017).
Algojo sedang melaksanakan eksekusi hukuman cambuk kepada salah satu terpidana di halaman kantor Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Kamis (28/9/2017). (SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR)

Tahun lalu, jumlah pelanggaran Qanun Syariat Islam yang dihukum cambuk sebanyak 107 orang namun tahun 2017 ini berkurang, sampai September ini baru 52 orang yang di hukum cambuk.

"Tentu kita harus bangga sebagai warga Aceh Tamiang karena ada kekhususan tentang pelaksanaan Syariat Islam dengan qanun jinayah yang baru," ujar Yusnar mewakili Kajari Aceh Tamiang.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved