Syarasadin: Saya Tidak Pernah Memberi Proyek untuk Adik Saya

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi bersumpah tak pernah memberi proyek pengadaan Bilboard kepada anggota keluarganya, terutama adiknya. 

Syarasadin: Saya Tidak Pernah Memberi Proyek untuk Adik Saya
TRIBUNJAMBI/DEDY NURDIN
Mantan Sekda Provinsi Jambi Syarasadin dihadirkan sebagai saksi dalam sidang dugaan tipikor pengadaan Bilboard di Biro Humas Setda Provinsi Jambi tahun 2012. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Rabu (27/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi bersumpah tak pernah memberi proyek pengadaan Bilboard kepada anggota keluarganya, terutama adiknya. 

Ini disampaikan Syarasadin saat bersaksi dalam persidangan kasus dugaan Tipikor proyek Pemasangan Bilboard di Biro Humas dan Protokoler Pemerintahan Provinsi Jambi yang berlangsung pada Rabu (27/9/2017) di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. 

Seperti terlihat dalam persidangan, majelis hakim yang diketuai Khairulludin sempat mempertanyakan soal keterangan saksi sebelumnya yang menyebut jika proyek pengadaan Bilboard senilai 1,3 Milyar tahun 2012 lalu itu milik keluarganya. 

"Saksi sebelumnya bilang ini proyek pak sekda, harus dapat kalau tidak jabatan saya bisa digeser. Ada beberapa saksi yang mengatakan itu dalam sidang sebelumnya,"tanya Majelis Hakim. 

"Saya sudah disumpah, saya tidak pernah mberi proyek untuk keluarga saya," Tegas Sarasadin.

"Adek saya sebelum saya menjabat sebagai sekda sudah berkecimpung di dunia usaha Advertising,"sambungnya.

Saat ditanya soal nota dinas terkait pemindahan lokasi pemasangan Bilboard dari bandara ke lokasi lain, ia mengatakan tak tahu menahu. 

Bahkan saat ditanya Jaksa soal nota dinas yang menyebutkan saksi Sarasadin mengutus Terdakwa Novriansyah untuk mengecek lokasi juga sempat dibantah. 

Ia berdalih tak membaca isi surat yang di buat oleh Asvan Desawan yang saat ini menjadi terpidana kasus Bilboard tersebut dan berdalih tidak tahu. 

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved