Breaking News:

RGI Indonesia Berada Diperingkat 11 dari 81 Negara

Resources Governance Index (RGI) atau tata kelola sember daya 2017, Indonesia Berada di Peringkat 11 dari 81 negara di dunia. Hal ini disampaikan ole

Penulis: Nurlailis | Editor: rida
Sosialisasi laporan Extractive Industries Transparency Initiative (EITI) berlangsung di Hotel Aston Jambi, Selasa (19/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Resources Governance Index (RGI) atau tata kelola sumber daya 2017, Indonesia Berada di Peringkat 11 dari 81 negara di dunia.

Hal ini disampaikan oleh Asdep industri ekstraktif, sekretaris tim transparansi industri ekstraktif, Ahmad Bastian Halim, dalam Sosialisasi laporan Extractive Industries Transparency Initiative (EITI) berlangsung di Hotel Aston Jambi, Selasa (19/9).

Di kawasan Asia pasifik, Indonesia di Peringkat ketiga, hanya tertinggal dari Australia dan India. Indonesia memperoleh poin tinggi di pengelolaan penerimaan negara dan transparansi. Sedangkan di perizinan, poin Indonesia masih belum memuaskan.

Dikatakanya Indonesia menjadi satu dari delapan negara anggota EITI yang menjadi negara pilot dalam transparansi commodity trading.

Pilot ini sebagai dasar EITI internasional untuk menerapkan standar transparansi di sektor perdagangan migas yang salah satunya untuk memahami faktor yang mempengaruhi terbentuknya harga migas.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved