Pengakuan Eks Simpatisan ISIS

Usai Mabuk Cinta, Nurshadrina Rasakan Sendiri Getirnya di Kandang ISIS

Ketika kita jatuh cinta kepada seseorang, kita melihat indahnya saja. Tapi setelah kita bersama dia, kita sendiri dengan dia,

Usai Mabuk Cinta, Nurshadrina Rasakan Sendiri Getirnya di Kandang ISIS
kompastv
Nurshadrina pada talkshow "Rosi" episode Pengakuan Anggota ISIS, di Kompas TV, Kamis (14/9/2017) malam 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Tak seindah mimpi-mimpi yang dijanjikan. Itulah pengakuan Nurshadrina Khaira Dhania, WNI yang baru saja kembali dari Suriah, yang sempat bergabung jadi simpatisan ISIS.

Perempuan berumur 19 tahun tersebut menceritakan, dia tertarik dengan ISIS karena bujuk rayu pamannya, Djoko Wiwoho, eks pegawai BP Batam yang juga simpatisan ISIS.

Selain itu, dia juga penasaran dengan sejumlah kabar simpang siur mengenai ISIS.

"Saya tahu (ISIS) dari paman saya. Saya seorang pribadi yang curious yang ingin tahunya tinggi, cari-cari sendiri di internet," ujar Nurshadrina pada talkshow "Rosi" episode Pengakuan Anggota ISIS, di Kompas TV, Kamis (14/9/2017) malam.

Melalui internet, ia menemukan sebuah blog yang isinya tentang cerita kehidupan umat Muslim di bawah kekuasaan ISIS di Suriah.

"Ketemu di Tumblr, ada sebuah kisah orang yang sudah sampai di tanah Suriah. Orang itu menceritakan keadaan di sana," ujar dia.

Nurshadrina juga melihat video-video pengakuan simpatisan ISIS lainnya yang membuat keinginannya untuk berhijrah semakin tinggi.

"Mereka mengajak semua Muslim hijrah. Saya lihat video mereka semua. Anak-anak sekolah terjamin kehidupannya, semua yang bagus-bagus, sekolah gratis," kata dia.

Bahkan, kata dia, ISIS berjanji kepada dirinya dan lima anggota keluarganya untuk mengganti semua biaya keberangkatan dan menjamin kehidupannya usai sampai di Suriah.

"Saya sudah termakan dengan berita mereka bahwa kewajiban berhijrah nanti akan masuk surga. Ketika ke sana (Suriah), dunianya dapat, akhiratnya pun akan dapat," tuturnya.

Halaman
12
Editor: suang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved