Adv

FOTO: Masyarakat Kecamatan Paal Merah Syukuran Setelah Raih Juara Kampung Bantar

Masyarakat Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, melaksanakan kegiatan syukuran atas diraihnya 9 raihan prestasi juara Kampung Bantar berbagai kategori

FOTO: Masyarakat Kecamatan Paal Merah Syukuran Setelah Raih Juara Kampung Bantar
ist
Masyarakat Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, melaksanakan kegiatan syukuran atas diraihnya 9 raihan prestasi juara Kampung Bantar berbagai kategori tingkat Kota Jambi (7/9). Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Kantor Angkasa Pura II Jambi tersebut, dihadiri langsung oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. 

*Sukses Mengakselerasi Pembangunan Lingkungan, Kampung Bantar Jadi Tren di Kota Jambi

JAMBI - Laju pembangunan yang luar biasa terjadi di Kota Jambi saat ini, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar pusat kota saja. Pembangunan yang berkembang di Kota Jambi, dirasakan hampir merata tersebar diseluruh pelosok penjuru Kota Jambi.

Hal tersebut mengemuka saat masyarakat Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, melaksanakan kegiatan syukuran atas diraihnya 9 raihan prestasi juara Kampung Bantar berbagai kategori tingkat Kota Jambi (7/9). Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Kantor Angkasa Pura II Jambi tersebut, dihadiri langsung oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Antusiasme masyarakat hadiri syukuran Kampung Bantar_
Antusiasme masyarakat hadiri syukuran Kampung Bantar (ist)

Kegiatan yang turut di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi Budiyako, Anggota DPRD Kota Jambi Muhili, Jajaran PT. Angkasa Pura II Jambi, Jajaran Kepala OPD Kota Jambi, Camat Paal Merah Mursida, jajaran Basarnas Jambi, jajaran Forkompimcam Paal Merah, Lurah dan Ketua RT se- Kecamatan Paal Merah tersebut, dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat.

Masyarakat Kecamatan Paal Merah memang secara spontan dan penuh kekompakan melaksanakan kegiatan syukuran tersebut, sebagai wujud rasa syukur dan bangga terhadap keberhasilan dan jerih payah mereka selama ini dalam membangun wilayah lingkungannya menjadi Kampung Bantar, hingga akhirnya menjadi juara pemenang di beberapa kategori berbeda.

"Acara kami hari ini adalah syukuran atas terpilihnya 9 dari 19 RT di 5 kelurahan dalam Kecamatan Paal Merah menjadi Juara Kampung Bantar Tingkat Kota Jambi, yaitu RT.14 Eka Jaya (Kategori Kencana), RT.15 Eka Jaya, RT.25 Lingkar Selatan (Kategori Besar ), RT.45, 31, 53 Eka Jaya (Kategori sedang), RT. 51 Lingkar Selatan, RT. 30 RT. 31 Payoselicah (Kategori Kecil).
Tahun depan masyarakat kami siap menyiapkan 50 Kampung Bantar. Kami mewakili masyarakat Kecamatan Paal Merah siap dan berkomitmen berpartisipasi menyukseskan program Pemkot Jambi." Ujar Mursidah, Camat Paal Merah.

Meratanya pembangunan yang terjadi di Kota Jambi, tidak terlepas dari strategi jitu yang di lahirkan oleh Wali Kota Jambi melalui inovasi unggulannya, yaitu Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar. Melalui inovasi Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar, akselerasi pembangunan infrastruktur dan utilitas di wilayah lingkungan perkotaan dapat dilakukan secara tepat, cepat, efektif dan berazaskan swadaya dan pemberdayaan masyarakat setempat.

"Program Kampung Bantar adalah inovasi yang kami ciptakan untuk membantu akselerasi pembangunan di Kota Jambi. Dengan adanya Kampung Bantar, keterbatasan dana pembangunan dapat di atasi dengan adanya kesadaran, partisipasi dan pemberdayaan masyarakat sekitar. Program ini juga dapat sukses berkat adanya bantuan dan sinergitas Camat, Lurah, TNI/Polri, Ketua RT bersama masyarakat, mewujudkan lingkungannya menjadi bersih, aman dan pintar (Bantar). Selamat kepada para juara Kampung Bantar di Kecamatan Paal Merah tahun ini, semoga menjadi contoh bagi yang lainnya." Ujar Fasha

Fasha pun turut mengapresiasi semangat masyarakat yang ada di Kota Jambi, secara swadaya menciptakan lingkungannya menjadi Kampung Bantar. Bagaimana tidak, selain menggairahkan kembali semangat gotong royong dan jiwa kebersamaan antar warga, Kampung Bantar telah terbukti mengubah tatanan dan wajah lingkungan mereka menjadi lebih indah, aman dan nyaman.

"Beragam apresiasi dan antusiasme dukungan masyarakat akan program ini begitu luar biasa. Kampung Bantar adalah Adipuranya bagi Ketua RT di Kota Jambi. Kedepannya saya harap akan banyak lagi bermunculan Kampung Bantar lainnya di Kota Jambi, karena yang menjadi juara akan kami ajak studi banding ke Kota Yogyakarta. Kota Jambi selangkah lebih maju karena masyarakatnya kompak dan bersemangat untuk bersama membangun, dimulai dari lingkungannya." Pungkas Fasha

Pada kesempatan tersebut, Camat Paal Merah Mursidah turut mengukuhkan dan melantik Pengurus Forum Kampung Bantar Kecamatan Paal Merah masa bhakti 2017-2019.

"Ini adalah bentuk kesungguhan dan semangat warga kami untuk kembali menjadi juara Kampung Bantar tahun depan". Ujarnya

Antusias dan sambutan masyarakat terhadap kehadiran Wali Kota Jambi tersebut tampak begitu luar biasa. Selain masyarakat yang bersemangat untuk berfoto bersama dengan orang nomor satu di Kota Jambi tersebut, di lokasi acara tampak berjejer papan ucapan selamat atas diraihnya gelar Doktor Ilmu Pemerintahan kepada Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha beberapa waktu lalu.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved